Ucapan Idul Fitri, Selamat Lebaran dalam Bahasa Indonesia & Inggris

Penulis: Dipna Videlia Putsanra, tirto.id - 26 Apr 2022 10:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Contoh ucapan selamat Idul Fitri Hari Raya Lebaran dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
tirto.id - Idul Fitri atau Lebaran akan tiba sebentar lagi. Ucapan selamat Idul Fitri atau Lebaran ini bisa diberikan mulai pekan-pekan ini bersamaan dengan hampers atau parsel yang dikirimkan ke kerabat. Anda bisa juga mengirimkan pesan ini nanti saat hari H melalui pesan singkat.

Tanggal Idul Fitri hingga saat ini belum ditentukan, Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat penentuan awal Syawal.

Sidang isbat adalah pertemuan untuk menetapkan bulan berkaitan dengan ibadah. Namun secara lebih populer, di Indonesia sidang isbat dikaitkan dengan penetapan datangnya bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan Idul Adha.

Ucapan Idul Fitri & Selamat Lebaran


Idul Fitri menandai akhir bulan suci Ramadhan. Idul Fitri adalah hari keagamaan penting yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Berikut adalah daftar ucapan dapat Anda bagikan dengan teman dan keluarga Anda dalam menyebarkan kata kebahagiaan dan perayaan di sekitar, seperti dilansir Times of India.

1. Dalam setiap senyum dan tawa bersama; Dalam setiap doa hening yang dijawab; Dalam setiap kesempatan yang menghampiri - semoga Allah selalu memberkahi di Idul Fitri.

2. Semoga Allah memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkahi ini. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga.

3. Untuk semua salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, semoga pintu maaf selalu ada. Selamat Idul Fitri!

4. Selamat hari raya Idul Fitri, semoga hidupmu dipenuhi kebaikan sepanjang tahun. Happy Ied Mubarak!

5. Tak ada perbuatan yang termulia selain memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri.

6. Sucikan jiwa, bersihkan hati, di hari yang Fitri. Bukakan pintu maaf atas segala kesalahan, kekhilafan, dan kekeliruan selama ini. Happy Ied Mubarak!

7. Semoga Allah menerima ibadah puasa kita. Selamat Idul Fitri.

8. In every shared smile and laughter; In every silent prayer answered; In every opportunity that comes your way – may Allah bless you immensely! Eid Mubarak.

9. May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!

10. May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid.

11. May the magic of this Eid bring lots of happiness in your life and may you celebrate it with all your close friends & may it fill your heart with wonders. Eid Mubarak.

12. May God give you happiness of heaven above. Happy Eid Mubarak To You All.

Cara Membuat Kartu Ucapan Lebaran dengan Canva

1. Akses Canva.

Canva bisa diakses melalui website maupun aplikasi Canva di laptop dan di handphone.

2. Pilih format desain (template) kartu Lebaran gratis.

Untuk memilihnya, Anda dapat mengetik kata "lebaran" pada bilah pencarian. Lalu, pilih template ucapan Idulfitri yang disukai. Template tersedia dari ukuran untuk Instagram post, poster, hingga Insta Story.

3. Personalisasi ucapan Anda

Dengan menggunakan Canva, Anda bisa mengedit template kartu ucapan yang telah dibuat sesuka hati. Beberapa fitur edit yang bisa digunakan adalah ganti warna, teks, foto, ilustrasi, dan seterusnya. Bahkan, terdapat pula fitur untuk mengunggah foto.

4. Tambah elemen desain menarik lainnya

Untuk membuat ucapan Idulfitri yang menarik, Anda dapat menambahkan dengan efek animasi. Efek animasi yang digunakan di antaranya stiker gif, video, hingga efek suara.

5. Bagikan ucapan selamat Idulfitri

Simpan dan bagikan ucapan selamat hari raya Idulfitri secara online. Selain itu, Anda juga bisa mengundang teman, kerabat, hingga klien untuk mengakses desain.

6. Cetak desain kartu ucapan Idulfitri

Untuk mencetak desain kartu ucapan idulfitri, Anda dapat memanfaatkan fitur Canva Print. Caranya dengan memesan kartu ucapan yang berkualitas tinggi untuk dicetak. Lalu, kirim melalui pos.


Baca juga artikel terkait IDUL FITRI atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
Penyelaras: Yulaika Ramadhani
DarkLight