Advertorial

Ubah TokoPoints Jadi Gopay Coins Tokopedia, Belanja Makin Seru!

Penulis: Advertorial - 11 Nov 2021 08:41 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Segera sambungkan Gopay Coins di aplikasi Tokopedia dan nikmati berbagai keuntungannya.
tirto.id - Kini belanja di Tokopedia makin seru dengan kehadiran Gopay Coins yang menggantikan TokoPoints. Tak hanya seru, kini Gopay Coins memiliki fungsi yang lebih banyak.

Anda bisa menggunakan Gopay Coins untuk belanja berbagai kebutuhan di Tokopedia. Anda bisa beli keperluan rumah tangga, skincare, aksesori otomotif, barang elektronik, gadget dan masih banyak lagi.

Gopay Coins


Gopay Coins adalah poin loyalitas yang umum digunakan untuk Gojek dan Tokopedia. Anda bisa mendapatkan Gopay Coins di Tokopedia dan bisa menggunakannya untuk transaksi.

Kini Gopay Coins hadir dengan sejumlah fungsi untuk memudahkan Anda berbelanja di Tokopedia. Beberapa perbedaan Gopay Coins dan TokoPoints yaitu di Gopay Coins, 1 Coin sama dengan Rp1. Sedangkan di TokoPoints, 1 point sama dengan Rp10.

GoPay Coins bisa Anda gunakan sebagai diskon atau potongan harga pada setiap belanjaan. Selain itu, Gopay Coins juga bisa digunakan di aplikasi Gojek.

Coin atau point umumnya berasal dari promo cashback Tokopedia. Pelanggan berpeluang bisa mendapatkan Coin dari Tap Tap Kotak.

Cara lain untuk mendapatkan coin yaitu Panen Telur Tokopedia serta memberikan ulasan atas barang yang sudah Anda beli dan terima.

Setelah mendapatkan Gopay Coins pelanggan dapat menukarnya pada saat melakukan transaksi di Tokopedia, baik transaksi marketplace atau transaksi digital.

Gopay Coins Tokopedia



Cara menyambungkan TokoPoints ke Gopay Coins Tokopedia sangatlah mudah. Cukup sambungkan aplikasi Gojek dan Tokopedia untuk bisa menggunakan Gopay dan Gopay Coins.

Saldo point yang ada di TokoPoints Anda akan otomatis tersambungkan ke GoPay Coins. Berikut cara menyambung atau mengaktifkan GoPay Coins Pada Aplikasi Tokopedia:

1. Sambung akun Tokopedia dan Gojek melalui halaman utama, akun, atau pembayaran;

2. Setelah menyambungkan kedua aplikasi tersebut Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengonfirmasi kebenaran nomor ponsel Anda yang digunakan pada kedua aplikasi Gojek dan Tokopedia, pastikan nomornya sama;

3. Setelah itu Anda akan mendapatkan kode OTP ke nomor ponsel untuk mengaktifkan Gopay Coins;

4. Lalu, konfirmasi akun Gojek Anda di dalam aplikasi Tokopedia;

5. Kini Anda sudah bisa gunakan GoPay Coins untuk bertransaksi di Tokopedia.

Cara menggunakan Gopay Coins untuk berbelanja di Tokopedia yaitu:

1. Masukkan produk yang Anda pilih ke Keranjang belanja;

2. Klik Beli dan pilih Kurir, jika Anda punya GoPay Coins Anda bisa menggunakan GoPay Coins yang Anda miliki;

3. Pada halaman pembayaran geser toggle Tukar GoPay Coins;

4. Kemudian klik Bayar, akan muncul halaman input PIN Gojek Anda;

5. Setelah berhasil melakukan pembayaran, Anda akan melihat halaman "Selamat, Transaksimu Berhasil".

Jika Anda belum menemukan akses untuk menyambungkan Gopay Coins ke aplikasi Tokopedia, silahkan menunggu hingga muncul notifikasinya. Sebab perubahan TokoPoints menjadi Gopay Coins dilakukan secara bertahap.

Selain itu, jangan lupa untuk update aplikasi Tokopedia ke versi terbaru secara berkala untuk mendapatkan berbagai program belanja menarik.

TokoPoints



Poin yang Anda kumpulkan di TokoPoints tak akan hilang saat perubahan ke Gopay Coins. TokoPoints Anda akan dikonversi menjadi Gopay Coins dengan nilai Rupiah yang sama.

Konversinya akan menjadi 1:1 (1 Gopay Coins = Rp1). Gopay Coins Anda akan disesuaikan ke konversi yang baru sesuai dengan total Coins dalam rupiah.

Contohnya, Anda memiliki 1.000 TokoPoints (senilai Rp10.000), ketika Anda mengubah ke Gopay Coins, maka TokoPoints akan dikonversi menjadi 1:1. Anda akan memiliki 10.000 Gopay Coins (senilai Rp10.000).
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Advertorial


DarkLight