Twibbon Kenaikan Isa Almasih yang Diperingati 26 Mei 2022

Penulis: Dipna Videlia Putsanra - 24 Mei 2022 11:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Link twibbon kenaikan Isa Almasih yang diperingati 26 Mei 2022.
tirto.id - Kenaikan Isa Almasih diperingati pada 26 Mei 2022. Umat Kristen dan Katolik percaya, peristiwa ini terjadi 40 hari setelah Paskah.

Dalam iman katolik, refleksi kebangkitan terungkap dalam Syahadat Para Rasul. Iman kebangkitan itu dirumuskan dalam Syahadat Para Rasul dengan kalimat, “Yang turun ke tempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati, yang naik ke Surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Mahakuasa.”

Rumusan iman akan kebangkitan ini berangkat dari perjalanan sengsara dan wafat Yesus di kayu salib. Sengsara dan wafat kiranya tidak bisa dilepaskan dari kisah mengenai kebangkitan, sebaliknya kisah kebangkitan juga tidak bisa dilepaskan dari kisah sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus.


Makna Kebangkitan Yesus Kristus


Menurut Paroki Vianey, ada empat makna kebangkitan yang bisa ditelusuri:

1. Kebangkitan sebagai tindakan Eskatologis

Kebangkitan itu memiliki ciri eskatologis yang menyangkut Allah pada zaman akhir. Yesus adalah yang sulung, yang dibangkitkan dari antara orang mati (Kis 26:23).

Kebangkitan Yesus memiliki dua dimensi, antara Allah yang membangkitkan dan Yesus yang bertindak sendiri. Keduanya tidak saling bertentangan melainkan saling melengkapi.

2. Kebangkitan sebagai keselamatan

Peristiwa kebangkitan Yesus adalah awal dari kebangkitan semua orang mati. Ialah yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal. Harapan akan keselamatan sudah terjadi dalam diri Yesus, berarti hari penyelamatan zaman akhir itu sudah datang. Penyelamatan itu sudah datang dan telaksana dalam diri Yesus Kristus.

3. Kebangkitan sebagai cara baru Kehadiran Yesus

Kebangkitan membuat Yesus Kristus mengatasi ruang dan waktu sehingga dapat selalu hadir di tengah umatNya dan dunia ini. Kebangkitan Yesus membawaNya pada kehidupan keAllahanNya. Yesus menjadi kepenuhan Imanuel dalam hidup umat manusia, dan menyertai manusia sampai kepada akhir zaman.

4. Kebangkitan sebagai peninggian

Peninggian berarti suatu pengenalan Surgawi dan suatu pelantikan Yesus ke dalam martabat dan kuasa Ilahi. Peninggian ini merupakan peristiwa dimana Yesus masuk dalam kemuliaan Allah yang dapat dilihat dan dialami oleh Gereja melalui iman. Naik ke Surga merupakan gagasan dimana Yesus menuju tempat dan takhta Allah.

Twibbon Kenaikan Isa Almasih


Untuk memperingati kenaikan Isa Almasih, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memberikan ucapan kepada kerabat yang merayakan. Ucapan itu bisa diberikan dengan twibbon.

Berikut ini link twibbon hari Kenaikan Isa Almasih yang bisa dibagikan:

https://www.twibbonize.com/sgikenaikanisaalmasih

https://www.twibbonize.com/harikenaikanisaalmasih2022

https://www.twibbonize.com/smksekolahmb6

https://www.twibbonize.com/kenaikanisa-ikasmagabaya

https://www.twibbonize.com/rayakankenaikanisaalmasih2022



Baca juga artikel terkait KENAIKAN ISA ALMASIH atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Addi M Idhom

DarkLight