Liga Inggris

Trent Alexander-Arnold Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool

Oleh: Beni Jo - 19 Januari 2019
Trent Alexander-Arnold merupakan jebolan akademi Liverpool yang bergabung pada usia enam tahun.
tirto.id - Trent Alexander-Arnold menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool pada Sabtu (19/1/2019).

"Saya gembira dan bangga. Saya merasa terhormat mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari klub untuk menawarkan kesepakatan baru," tutur Alexander-Arnold dilansir laman resmi klub, Sabtu.

Alexander-Arnold, yang bergabung dengan akademi The Reds sejak usia 6 tahun menyatakan, dalam 18 bulan terakhir sangat istimewa baginya. Ia berharap dalam 18 bulan ke depan dan bahkan lebih jauh dari itu akan lebih istimewa lagi.


"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya untuk menandatangani dan memperpanjang tahun-tahun yang saya miliki bersama Liverpool. Semoga kami dapat mencapai banyak kesuksesan bersama," tambahnya.


Pemain berusia 20 tahun itu musim ini tampil dalam 17 pertandingan dengan mencetak satu gol dan tiga assist. Turun satu kali sebagai pemain pengganti, ia tercatat sebagai pemain utama dalam 16 pertandingan lainnya.

Selain itu, di ajang Liga Champions, bek bernomor punggung 66 itu juga sudah mencatatkan lima laga bersama The Reds musim ini.

Pemain kelahiran Liverpool ini merupakan pemain hasil binaan klub. Sepanjang membela tim sekota Everton ini, dia sudah tampil dalam 67 laga di semua kompetisi mengemas empat gol.

Pada musim perdananya di Liga Inggris 2016/2017, dia dipercaya tampil dalam dalam tujuh pertandingan. Musim berikutnya, 19 laga dilakoninya dengan satu kali membobol gawang lawan.

Di usianya yang masih mudah, Alexander-Arnold juga mendapatkan kepercayaan di tingkat senior termasuk skuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Ia telah memenangkan lima pertandingan sejauh ini dan mencetak gol pertamanya untuk The Three Lions saat menekuk 3-0 Amerika Serikat di Wembley, November 2018 lalu.



Baca juga artikel terkait LIVERPOOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis