Advertorial

Traveloka Mandiri Card Penuhi Gaya Hidup Masa Kini

Ilustrasi Traveloka Mandiri Card. Tirto/Mojo
Oleh: Advertorial - 16 Maret 2020
Dibaca Normal 2 menit
Pertimbangan sebagian besar milenial dalam memilih kartu kredit tak jauh dari cashback, diskon, program cicilan, dan fasilitas bebas biaya tahunan.
Tak biasanya ponsel Budi “rajin” berbunyi beberapa hari belakangan. Telepon soal kartu kredit, katanya. Ia memang baru mengajukan penerbitan beberapa kartu kredit sekaligus. “Ada yang khusus buat tiket liburan, satu lagi gratis biaya tahunan, dan ada yang punya banyak promo di restoran,” terangnya antusias.

Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK), seperti kartu debit dan kartu kredit, rupanya masih populer di tengah menjamurnya opsi metode pembayaran nontunai yang diinisiasi oleh fintech. Volume transaksi kartu kredit pada semester I 2019 tetap menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun lalu, walau hanya tumbuh 1,15%. Data nominal transaksi yang dirilis Bank Indonesia (BI) periode Januari–Februari 2019 pun menyentuh angka Rp53,84 triliun atau meningkat 1,37 juta transaksi dibandingkan 2018.

Hasil riset Brilio.net dan JakPat Mobile Survey terhadap 1021 milenial (rentang usia 21–37 tahun) di 34 kota besar di Indonesia kemudian mengungkap mayoritas pengeluaran kartu kredit yang tak lepas dari kepentingan seputar gaya hidup, mulai dari produk elektronik, makanan-minuman, perjalanan wisata, sampai produk fesyen.

Budi tak sendirian. Demi mendukung kebutuhan plus gaya hidup dan sebisa mungkin tetap berhemat, riset yang sama menunjukkan bahwa pertimbangan sebagian besar milenial (44%) dalam memilih kartu kredit tak jauh dari cashback, diskon, program cicilan, dan fasilitas bebas biaya tahunan. Alhasil tiap orang bisa saja memiliki lebih dari satu kartu kredit demi memanfaatkan beragam keuntungan itu. Padahal makin banyak kartu kredit yang dimiliki seseorang, risiko kredit macet pun kian besar.

Satu Kartu dengan Banyak Keuntungan

Mungkinkah bila semua keuntungan yang selama ini diincar dari beragam kartu kredit itu bisa ditemukan hanya dalam satu kartu? Jawabannya, iya.

Traveloka Mandiri Card co-brand dari Traveloka dan Mandiri dengan dukungan Visa ini bisa digunakan di Traveloka maupun transaksi online dan offline di mana saja dengan sejumlah keuntungan—bebas biaya tahunan, raihan Traveloka Poin yang lebih banyak, diskon harian di Traveloka, hingga welcome bonus hingga Rp1 juta atau 10.000 poin.

“Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia,” ungkap President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan. “Kami berharap kolaborasi ini juga dapat menarik konsumen generasi milenial di Indonesia untuk sepenuhnya memanfaatkan produk dan jasa perbankan sesuai dengan gaya hidup masa kini.”

Keuntungan lain kartu kredit ini adalah bisa mendapat Traveloka Poin 2X lebih besar tiap kali memesan tiket pesawat maupun hotel melalui aplikasi. Bagi yang belum tahu, Traveloka Poin adalah sistem yang memberikan hadiah berupa poin tiap melakukan transaksi di Traveloka. Poin ini nantinya bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik, mulai dari hotel, tiket pesawat, tiket bus, hingga rental mobil. Misalkan, untuk tiket pesawat satu kali jalan ke Bali bisa didapat dengan menukar 9.000 poin.

Dengan Traveloka Mandiri Card ini, setiap melakukan transaksi noncicilan senilai Rp8.000, pengguna akan dapat 1 poin. Ini dianggap sebagai cara tercepat untuk mengumpulkan Traveloka Poin. Belum lagi, diskon harian sebesar 10% untuk beragam produk Traveloka Xperience, dan diskon penukaran Poin di merchant yang bekerja sama hingga 60%.

Tak cuma terbatas untuk transaksi domestik, pengguna pun bisa melakukan transaksi di luar negeri dengan nilai tukar mata uang yang kompetitif, sehingga pas untuk dibawa ke mana saja kamu bepergian. Traveloka Mandiri Card juga dilengkapi dengan teknologi nirsentuh (contactless) dari Visa yang mempercepat proses pembayaran transaksi di bawah Rp1 juta, yaitu cukup dengan sekali tap tanpa PIN atau tanda tangan.

Segala hal dibuat praktis pada masa kini, termasuk pendaftaran Traveloka Mandiri Card yang kian mudah karena bisa dilakukan secara online lewat aplikasi Traveloka tanpa perlu berpindah tempat atau mengunduh aplikasi lain. Setelah pendaftaran berhasil, pengguna akan dapat reward berupa asuransi perjalanan hingga Rp1 miliar, juga perlindungan pembelian dari kasus pencurian atau kerusakan yang tak disengaja. Pengguna pun otomatis dapat Traveloka Poin hingga 10.000—setara dengan Rp1.000.000—pada pembelian pertama dan dibebaskan dari biaya tahunan di tahun pertama.

Traveloka Poin yang terkumpul itu bisa ditukar tak hanya dengan tiket penerbangan ke mana saja atau memesan kamar hotel, tetapi juga berbagai produk perjalanan dan gaya hidup di seluruh dunia, termasuk restoran dan tiket pertunjukan. Sangat fleksibel. Dan untuk memudahkanmu dalam mengatur pengeluaran atau mencegah pemborosan, semua transaksi lewat aplikasi bisa dengan mudah dipantau (real time tracker). Transaksi di luar Traveloka juga bisa dilihat melalui aplikasi Mandiri Online.

Dengan satu kartu berjuta manfaat yang bisa memenuhi semua kebutuhan dan gaya hidupmu, yakin masih mau pakai yang lain?
DarkLight