Transpoter 2 Tayang Global TV: Film Jason Statham Versus Teroris

Oleh: Sirojul Khafid - 29 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Transpoter 2 dijadwalkan akan tayang di Global TV pada Senin (29/04/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Film Transpoter 2 dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (29/04/19) pukul 21.00 WIB.

Film ini merupakan sekuel dari The Transporter (2002). Pada film sebelumnya, Frank Martin (Jason Statham) pensiun dari militer dan kembali ke Prancis.

Frank Martin membuka sebuah usaha pengantaran barang. Dalam masa pengantaran barang yang seringkali membuatnya bahaya tersebut, dia mendapat reputasi yang baik. Dia bisa menghadapi banyak rintangan dengan keahliannya mengemudi, bela diri, serta menembak.

Kali ini Martin merupakan seorang supir anak kecil bernama Jack Billings (Hunter Clary), anak dari Jackson Billings (Matthew Modine), seorang agen anti narkotika Amerika.

Suatu ketika, Martin akan mengantar Jack untuk pemeriksaan kesehatan rutin. Jack dan Martin sampai di rumah sakit secara normal dan diperiksa oleh dokter dan perawat. Namun disadari kemudian bahwa dokter dan perawat tersebut adalah teroris. Dokter dan perawat asli sudah dibunuh.

Jack diculik oleh kelompok teroris pimpinan Gianni (Alessandro Gassman). Mereka meminta tebusan dengan jumlah yang banyak. Dengan berbagai usaha, Jack berhasil diselamatkan. Namun ternyata bukan itu pangkal masalahnya. Di dalam tubuh Jack telah ditanam sebuah virus.

Virus tersebut akan menularkan kepada Jackson, ayah Jack. Jackson yang akan menjadi pembicara untuk pemegang kebijakan internasional juga akan menularkan virus tersebut kepada semua orang yang hadir.

Tugas Martin sekarang menjadi lebih berat. Dia harus memberantas para teroris dan menghentikan peredaran virus dalam waktu yang bersamaan.

Film karya sutradara Louis Leterrier serta penulis Luc Besson dan Robert Mark Kamen ini tayang perdana pada 2 September 2005. Berdurasi 88 menit, Transpoter 2 berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 85 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 42 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 52 persen. Sementara penonton memberi skor 58 persen. Situs IMDb memberi skor 6,3 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani