TransJakarta Lintasi Bundaran HI Kendati Dipadati Warga

Oleh: Haris Prabowo - 31 Desember 2019
TransJakarta tetap beroperasi normal dan melewati Bundaran HI yang dipadati pengunjung panggung Bundaran HI.
tirto.id - Acara panggung hiburan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, hasil kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Indosiar dipadati oleh warga kendati gerimis masih berlangsung pada 20.20 WIB.

Terlihat ratusan orang warga yang mencoba mendekat ke arah panggung musik. Panggung musik sendiri menghadap ke arah halte TransJakarta Bundaran HI yang berada di Jalan MH. Thamrin.

Namun, kendati padatnya warga yang datang untuk menonton panggung hiburan, bus TransJakarta tetap beroperasi normal dan melewati area di mana warga padat merayap.

Alhasil beberapa kali petugas keamanan mencoba membuka jalan dengan meminta warga untuk menepi, agar TransJakarta bisa lewat. Dan setelahnya, warga kembali menutup jalan.

Dalam pantauan Tirto, keadaan itu terus berulang hingga 4-5 bus secara terus menerus 10 menit sekali.

Sebelumnya, PT Transjakarta memang akan mengoperasikan armadanya selama 24 jam pada malam Tahun Baru 2020. Mulai dari koridor 1 hingga koridor 11 akan dioperasikan 24 jam guna melayani warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun.

Dilansir dari Antara, PT Transjakarta meyiapkan sebanyak 183 Armada Malam Hari (Amari) untuk melayanani penumpang pada perayaan tahun baru 2020 mengantisipasi lonjakan penumpang yang merayakan pergantian tahun di Ibu Kota.

"Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kami tambah tiga kali lipat lebih selama pergantian tahun baru," kata Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro.



Baca juga artikel terkait BUNDARAN HI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Hendra Friana
DarkLight