Bursa Transfer Pemain

Transfer Terbaru: Bale Resmi Kembali ke Tottenham Plus Reguilon

Oleh: Iswara N Raditya - 20 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur dalam bursa transfer pemain terbaru 2020/2021 dari Real Madrid bersama Sergio Reguilon.
tirto.id - Gareth Bale resmi kembali ke Tottenham Hotspur dalam bursa transfer terbaru 2020/2021 sebagai pemain pinjaman dari juara bertahan La Liga Spanyol, Real Madrid. Spurs juga mendatangkan Sergio Reguilon ke Premier League (EPL) Liga Inggris dengan tebusan sekitar 30 juta euro.

Bale pernah lama memperkuat Tottenham Hotspur sebelum dilego ke Real Madrid pada 2013 silam dengan mahar 77 juta paun. Setelah bertahun-tahun, kapten Timnas Wales berusia 32 tahun ini akhirnya pulang ke pelukan The Lilywhites pada Minggu (20/9/2020) dini hari waktu Indonesia.

Pihak Tottenham Hotspur memberikan konfirmasi terkait pulangnya Gareth Bale. “Kami dengan senang hati mengumumkan kembalinya Gareth Bale ke klub dengan status pinjaman selama semusim dari Real Madrid!” cuit akun resmi Twitter Spurs.


Tak ketinggalan, sang pemain juga menebar kabar gembira ini kepada seluruh penggemar Tottenham melalui akun sosial media pribadinya. "Kepada seluruh fan Spurs, setelah tujuh tahun, saya kembali!" seru Bale di Twitter sembari menempelkan salam perpisahannya pada 2013 silam.

Bale bakal memakai nomor jersey baru di Tottenham Hotspur nanti, yakni nomor 9. Selama membela The Lilywhites pada 2007 hingga 2003 silam, ia pernah menggunakan jersey Spurs bernomor 16, 3, dan 11.

Sedangkan Reguilon memilih nomor 3 yang dulu pernah dikenakan Bale. Bek kiri asli Spanyol berusia 23 tahun ini mengaku antusias menjalani karier barunya di Tottenham Hotspur bersama pelatih berjuluk The Special One yang juga pernah membesut Real Madrid, Jose Mourinho.

"Tottenham punya pemain kelas dunia dan manajer kelas dunia. Saya tak sabar bekerja sama dengannya," ucap Reguilon dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.



Kenangan Manis Bale di Spurs

Gareth Bale digaet Tottenham Hotspur dari Southampton pada 25 Mei 2007 dengan mahar 5 juta paun saat usianya masih 18 tahun. Perlahan namun pasti, ia menjadi sosok berpengaruh di Spurs dan mengalami transformasi posisi.

Selama 6 musim memperkuat Spurs, Bale menorehkan 203 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 55 gol. Jumlah gol ini terbilang bagus karena Bale pada awalnya bukan sosok winger atau sayap seranga atau bahkan striker seperti ia dikenal sekarang.

Bale memang belum mampu mengantarkan Spurs meraih trofi juara, namun masa-masa selama merumput di White Hart Lane boleh dikatakan sebagai era emas bagi pemain kelahiran Cardiff tanggal 16 Juli 1989 ini.


Tahun 2013, ia pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer yang sempat memecahkan rekor saat itu.

Bersama Los Blancos, Bale telah melesakkan 105 gol dalam 251 laga di seluruh ajang sejak 2013 hingga kini. Namun, ia kemudian justru kerap ditepikan, terlebih di era kepelatihan Zinedine Zidane.

Rasa jengah lantaran sering diabaikan itulah yang kemudian membawa Bale kepada kemungkinan terbaik: pulang ke Tottenham Hotspur, dan memang itu yang diinginkannya.

"Gareth masih mencintai Spurs…. Di situlah dia ingin berada,” ungkap agen Bale, Jonathan Barnett, kepada BBC Wales Sport, Kamis (17/9/2020) lalu.

Baca juga artikel terkait GARETH BALE atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight