Bursa Transfer Pemain

Transfer Resmi Sergino Dest & Skuad Terbaru Barcelona 2020-2021

Oleh: Iswara N Raditya - 2 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona resmi menuntaskan transfer Sergino Dest dari Ajax Amsterdam dan melengkapi skuad terbaru Ronald Koeman musim 2020/2021.
tirto.id - Barcelona resmi menuntaskan transfer Sergino Dest dari Ajax Amsterdam, Kamis (2/10/2020). Bek kanan berusia 19 tahun ini bakal melengkapi skuad terbaru asuhan Ronald Koeman untuk mengarungi musim 2020/2021 termasuk di LaLiga Spanyol.

Sergino Dest yang merupakan talenta muda asli didikan Ajax Amsterdam ditebus dengan mahar 21 juta euro atau sekitar Rp366 miliar oleh Barcelona. Ajax masih berpotensi mendapatkan tambahan 5 juta euro seperti yang tercantum dalam klausul kontrak sang pemain.

“Semua yang saya jalani luar biasa. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain untuk tim terbaik di dunia. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap Sergino Dest dikutip dari situs resmi klub Barcelona.

“Saya datang ke sini untuk mendapatkan kesempatan bermain dengan pemain terbaik di dunia. Tapi hal pertama yang ingin saya lakukan adalah meningkatkan, bermain bagus, dan kemudian mencoba memenangkan semua yang saya bisa,” tekadnya.

Sergino Dest Pilih Barcelona

Sergino Dest tentunya menjadi tambahan yang potensial bagi skuad Barcelona yang saat ini memiliki beberapa pemain muda. Manajemen Blaugrana pun telah membanderol Sergino Dest dengan klausul rilis hingga 400 juta euro atau sekitar Rp6,98 triliun.

Di skuad asuhan Ronald Koeman, Sergino Dest akan mengenakan jersey Barcelona dengan nomor 2 yang musim lalu dipakai oleh Nelson Semedo dan saat ini sudah meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan klub Premier League Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.


Dalam perburuan Sergino Dest, Barcelona berhasil mengalahkan sejumlah klub mapan Eropa yang juga menghendaki bek muda tersebut, termasuk Bayern Munchen sang juara Liga Champions 2019/2020 yang membantai Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor 2-8 di perdelapan final.

Ronald Koeman yang kini membesut Barcelona pernah membujuk Sergino Dest agar bersedia membela tim nasional Belanda saat ia menjadi pelatihnya. Namun, pemain kelahiran Belanda pada 3 November 2000 ini memilih memperkuat Amerika Serikat, negara kelahiran ayahnya, dan hingga kini telah mengemas 3 caps.

Skuad Barcelona Terbaru 2020-2021

Kiper
Marc-André ter Stegen
Neto
Inaki Pena
Arnau Tenas

Belakang
Gerard Piqué
Jordi Alba
Samuel Umtiti
Clement Lenglet
Junior Firpo
Jean-Clair Todibo
Juan Miranda
Santiago Ramos
Ronald Araujo
Sergino Dest

Tengah
Sergi Roberto
Frenkie de Jong
Sergio Busquets
Carles Alena
Miralem Pjanic
Matheus Fernandes
Riqui Puig
Oriol Busquets
Ilaix Kourouma
Rafinha
Philippe Coutinho

Depan
Ansu Fati
Ousmane Dembele
Lionel Messi
Antoine Griezmann
Martin Braithwaite
Francisco Trincao
Konrad De La Fuente
Pedri

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight