Trailer The Voyage of Doctor Dolittle, Film Baru Robert Downey Jr

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Voyage of Doctor Dolittle, film baru Robert Downey Jr, mengisahkan seorang dokter hewan yang bisa berbicara dengan binatang.
tirto.id - Robert Downey Jr kembali ke layar lebar melalui film terbarunya, The Voyage of Doctor Dolittle. Universal Pictures sebagai studio produksi telah merilis trailer film ini melalui akun YouTube-nya pada Minggu (13/10/2019). The Voyage of Doctor Dolittle dijadwalkan rilis pada 17 Januari 2020 mendatang.

Film ini merupakan adaptasi karya sastra klasik tentang seseorang yang bisa berbicara dengan binatang. Orang itu adalah Dr. John Dolittle (Downey). Sejak kehilangan istrinya tujuh tahun lalu, Dolittle yang merupakan dokter hewan eksentrik terkenal di Kerajaan Inggris, menjauhkan diri dari kehidupan masyarakat umum.

Dia bersembunyi di balik tembok tinggi Dolittle Manor bersama para hewan di peternakannya. Namun pengasingan yang dia lakukan seketika berhenti saat ratu muda (bintang Wild Rose, Jessie Buckley) sakit parah.

Dolittle yang masih merasa enggan melakukan banyak hal harus berlayar menuju pulau yang menjadi mitos. Dia mencari obat untuk ratu muda. Seiring dengan perjalanan itu, Dolittle perlahan tapi pasti mulai mendapatkan kembali kecerdasan dan keberaniannya.

Untuk bisa mencari dan membawa obat itu pada sang ratu muda, dia harus melewati beberapa rintangan, termasuk musuh dari manusia dan bukan manusia.


Namun jalan Dolittle akan terbantu oleh rekan anak muda (bintang Dunkirk, Harry Collett) dan para hewannya. Para hewan yang bergabung di antaranya gorila yang cemas (pemenang Oscar, Rami Malek), bebek yang bersemangat tetapi berpikiran lambat (pemenang Oscar, Octavia Spencer), burung unta sinis (bintang The Big Sick, Kumail Nanjiani), beruang kutub yang optimis (bintang Bumblebee, John Cena), dan burung beo yang keras kepala (pemenang Oscar, Emma Thompson) yang melayani Dolittle sebagai penasihat dan orang kepercayaannya.

Adapun para pemain atau pengisi suara lain di antaranya Antonio Banderas, Michael Sheen (The Queen), pemenang Oscar Jim Broadbent, pemenang Oscar Marion Cotillard, Frances de la Tour, Carmen Ejogo, Ralph Fiennes, Selena Gomez, Tom Holland, dan Craig Robinson.

Dolittle disutradarai oleh Stephen Gaghan yang juga pernah memenangkan Oscar melalui Syriana dan Traffic. Sementara Joe Roth dan Jeff Kirschenbaum bertindak sebagai produser. Sebelumnya, mereka merupakan produser untuk film Alice in Wonderland dan Maleficent.

Sebelum film ini, Stephen Gaghan merupakan sutradara Abandon (2002), Syriana (2005), Candy Store (2014) dan Gold (2017). Dia juga menjadi penulis naskah untuk beberapa film seperti I Still Know What You Did Last Summer (1998), Rules of Engagement (2000), Traffic (2000), The Alamo (2004), dan Havoc (2005).

Sementara Robert Downey Jr sebagai pemain utama, sebelumnya bermain di film Avengers: Endgame sebagai Iron Man. Film tersebut berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh Avatar.

Berikut trailer The Voyage of Doctor Dolittle:


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - )

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight