Trailer Habibie Ainun 3 Dirilis MD Pictures

Oleh: Sirojul Khafid - 27 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
MD Pictures telah merilis trailer Habibie Ainun 3
tirto.id - MD Pictures merilis trailer Habibie Ainun 3 di akun youtube-nya pada Kamis (26/9/2019).

Setelah film terdahulu menceritakan kehidupan Habibie, kali ini film akan berfokus pada kehidupan Ainun, khususnya semasa kuliah.

“Suatu hari, kita akan bertemu di dimensi yang berbeda,” kata Ainun kepada Habibie mengawali trailer berdurasi dua menit dua detik itu.

“Aku rindu kamu,” jawab Habibie dengan bahasa Jerman sembari matanya berkaca.

Ainun berkeinginan untuk meneruskan kuliah kedokteran. Hal yang sepertinya dianggap terlalu berat, khususnya untuk perempuan. Namun Ainun tetap memasuki jurusan kedokteran. Proses awal Masa Orientasi Mahasiswa (MOS) memperlihatkan bahwa Ainun sosok yang suka melawan pada ketidakbenaran. Misal saat dia disuruh-suruh, “Jangan pegang-pegang saya,” katanya sembari marah.

“Rasa sentimentil perempuan yang dibalut dengan indera perasa, yang lebih tajam dari laki-laki, membuat ilmu kedokteran tidak cocok untuk perempuan,” kata salah satu dosen Ainun.

Dalam masa kuliah itu pula, Ainun bertemu dengan Habibie. Berkat pendirian dan rasa gigih dalam belajar, sedikit-banyak Ainun menjadi terkenal di kampus. “Bagaimana rasanya menjadi minoritas yang dikagumi?” Kata Habibie suatu ketika di kampus.

“Sudah berapa banyak wanita yang anda rayu seperti itu?” Jawab Ainun sembari tersenyum penuh arti.

Dalam akhir trailer, terlihat sosok Habibie yang menyatakan selalu mencintai Ainun. “Saya tidak pernah merasa dia meninggalkan saya, tapi dia selalu berada dalam hati saya.”

Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda dan Habibie diperankan oleh Jefri Nichol dan Reza Rahardian.

Sebelum film ini rilis di bioskop, Jefri Nichol terjerat kasus penyalanggunaan narkoba. Dilansir Antara, Hanung Bramantyo, selaku sutradara, menegaskan bahwa film akan tetap tayang. Dia mengatakan bahwa saat film dalam masa produksi, kita sudah tahu pemeran Ainun dan pemeran Habibie. Nichol juga ada selama masa produksi sampai dia terjerat kasus hukum.

“Ada Jefri, tidak ada Jefri, saya tidak ada masalah dengan film itu,” kata Hanung. “Saya bergerak tapi bukan kemudian menghakiminya, menyalahkan dia dan memaki-maki dia. Sedih iya, kecewa iya, tapi saya pribadi tidak menghilangkan harapan.”

Film tentang biografi kehidupan Habibie Ainun yang ketiga ini tidak bisa disaksikan oleh Habibie. Sebelum film rilis, atau tepatnya pada 11 September 2019 lalu, Habibie menghembuskan napas terakhirnya.

Menurut Manoj Punjabi selaku produser film, dia sempat bertemu Habibie dua hari sebelum wafat. Mereka masih sempat berbincang terkait film. “Beliau masih ngobrol sama saya, masih nanya sudah bikin film Habibie Ainun? Sudah bikin film tentang Rudy Habibie? Sekarang film tentang Ainun,” kata Manoj.

Melansir Film Indonesia, Habibie Ainun (2012) pertama mendapatkan penonton sebanyak 4.583.641. Sedangkan pada film kedua, Rudy Habibie (2016), mendapatkan penonton sebanyak 2.021.025.

Berikut trailer Habibie Ainun 3.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight