Trailer Film Animasi Nussa yang Dirilis Visinema Pictures

Oleh: Sirojul Khafid - 21 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Trailer dimulai saat Nussa, dengan kupluk putih bercorak hitam dan baju hijau sedang meihat layar handphone.
tirto.id - Visinema Pictures merilis trailer film animasi Nussa pada Kamis (20/2/2020). Sampai saat ini, video berdurasi satu menit tersebut telah tayang lebih dari delapan ribu kali.

Trailer dimulai saat Nussa, dengan kupluk putih bercorak hitam dan baju hijau sedang meihat layar handphone. Di belakang sang Uma berdiri dan merangkul Nussa. “Enggak, enggak, enggak, Nussa enggak mau juara dua, Nussa maunya juara satu,” kata Nussa sembari mengepalkan tangan.

Kemudian gambar beralih saat Nussa ingin menerbangkan roket buatannya di lapangan. Roket itu terbuat dari bahan-bahan sederhana yang ada di sekitar Nussa. Dia ditemani adik dan teman-temannya. Mereka terlihat gembira dan antusias.

Beralih ke sekolah, Nussa ternyata hari itu kedatangan murid baru. Murid itu berangkat ke sekolah membawa koper, seperti membawa peralatan sekolah dan mungkin barang lainnya.

Nama murid baru tersebut adalah Joni. Sepertinya kedatangan Joni membuat lingkar pertemanan Nussa sedikit berubah. Murid baru tersebut mencuri perhatian teman-teman Nussa.

“Iya Bah, Joni lebih pinter dari Nussa, teman-teman juga pada suka sama roketnya Joni,” kata Nussa pada Abah dengan nada sedih. Terlihat setelah itu teman-teman Nussa lebih sering bermain dengan Joni.

Suasana itu ternyata masuk juga dalam rumah. Entah apa yang dilakukan Abah, Nussa merasa sangat marah. Dengan nada sedih, Abah berkata bahwa semestinya dia tidak memberi janji, kalau tidak yakin bisa menepati.

Tidak hanya pada Abah, Nussa juga marah pada Uma. “Uma enggak sayang sama Nussa, sama aja kaya Abah,” kata Nussa.

Film Nussa akan rilis tahun 2020 ini tapi belum ada tanggal detail perilisannya. Film ini berada dalam arahan sutradara Bony Wirasmono serta penulis naskah Muhammad Nurman dan Widya Arifianti. Sedangkan produser eksekutif yaitu Aditya Triantoro dan Angga Dwimas Sasongko.

Sebelum diangkat menjadi film layar lebar, Wirasmono juga membuat film pendek berjudul Nussa Bisa. Film pendek tersebut mendapat penghargaan dalam ajang Festival Film Indonesia 2019 dalam kategori Film Pendek Terbaik.

Nussa bermula dari channel youtube dengan nama Nussa Official. Sampai saat ini, channel tersebut telah memiliki 5,14 juta pengikut.

Berikut trailer film Nussa.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight