Toyota New Voxy Hadir di GIIAS 2017 Dijual Rp446 Juta

Oleh: Yuliana Ratnasari - 10 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Di GIIAS 2017, All New Voxy akan bergabung dengan total 28 produk Toyota dari berbagai segmen, termasuk mobil baru, mobil edisi spesial dan terbatas serta varian modifikasi.
tirto.id - Varian Toyota All New Voxy resmi diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar pada 10 hingga 20 Agustus 2017.

"Dengan munculnya All New Voxy, sekarang kami menawarkan total line-up MPV (multi purpose vehicle) yang lengkap di sini," kata President Director PT TAM Yoshihiro Nakata saat memperkenalkan mobil itu di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

All New Voxy yang hadir dengan satu varian dan tiga pilihan warna itu dijual dengan harga Rp446 juta untuk on the road DKI Jakarta.

Di booth Toyota seluas 3.075 meter persegi, All New Voxy akan bergabung dengan total 28 produk dari berbagai segmen, termasuk mobil baru, mobil edisi spesial dan terbatas serta varian modifikasi.

Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto mengatakan All New Voxy merupakan kendaraan segmen high MPV yang mengusung desain sporty, stylish dan elegant.

"Desainnya disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," ujar Fransiscus sebagaimana dikutip dari Antara.

Bansar Maduma, Product General Manager PT TAM yang berperan besar mengembangkan Voxy, mengatakan mobil ini menyasar keluarga menengah ke atas yang menginginkan kendaraan nyaman untuk keperluan bisnis maupun keluarga.

"Pangsa pasar Indonesia memang ada untuk medium up family. Bagi konsumen yang merasa harga Alphard ketinggian, nah ini yang ingin kami tangkap lewat Voxy," kata dia.

Ajang pameran otomotif akbar GIIAS 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Baca juga:
Menteri Airlangga berharap GIIAS 2017 dan industri otomotif pada umumnya untuk dapat melangkah maju sehingga bisa bersanding setara dengan industri otomotif global.

"Selamat kepada pameran GIIAS yang telah berlangsung selama 25 tahun, kami harapkan pameran ini dapat memberikan dampat yang positif dalam memperkenalkan produk dan tren teknologi baru," kata Airlangga.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto berharap nilai transaksi dalam pameran GIIAS 2017 tak kalah dari pencapaian tahun lalu, yakni hampir Rp6 triliun.

"Kalau (GIIAS) tahun lalu berhasil jual 20 ribu unit kendaraan yang nilainya hampir Rp6 triliun, tentu tahun ini diharapkan bisa minimal sama mengingat jumlah merek yang ikut lebih banyak dari tahun lalu," kata Airlangga saat membuka GIIAS 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, seperti dilansir laman resmi Kementerian Perindustrian.

Pameran GIIAS, yang berlangsung 10-20 Agustus 2017, tercatat menghadirkan 32 merek kendaraan penumpang dan niaga serta 10 merek kendaraan roda dua. GIIAS 2017 juga akan memamerkan 40 mobil yang baru diluncurkan pertama kali di pasar dunia, regional, maupun domestik.

Airlangga optimistis nilai transaksi itu bisa tercapai sebab daya beli masyarakat Indonesia masih tinggi. Pencapaian itu akan membuktikan kapasitas industri otomotif nasional saat ini yang masih tangguh.

"Saat ini produksi otomotif kita meningkat, yang membuktikan daya beli masyarakat masih bertenaga. Industri ini masih tumbuh dan ekonomi kita juga terjaga di level lima persen. Artinya ekonomi Indonesia masih kuat," kata dia.

Dia mencontohkan nilai ekspor industri otomotif nasional hingga kini masih terus mengalami kenaikan. "Pada tahun 2015 kita sudah surplus USD 466 juta, dan akhir tahun 2016 meningkat menjadi USD 600 juta. Jadi kita sudah menjadi net exportir dari sektor otomotif," kata dia.

Baca juga artikel terkait GIIAS 2017 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari