Tottenham vs Liverpool: Dele Alli & Hugo Lloris Dipastikan Absen

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 13 September 2018
Gelandang Dele Alli dan kapten Hugo Lloris masih dibekap cedera dan dipastikan absen dalam laga Tottenham vs Liverpool, Sabtu (15/9/2018) di Stadion Wembley.
tirto.id - Dele Alli dan Hugo Lloris dipastikan absen membela Spurs dalam laga melawan Liverpool, Sabtu (15/9/2018) di Stadion Wembley. Kedua pemain tersebut dibekap cedera dan dikonfirmasi tidak dapat bermain dalam laga Spurs vs Liverpool.

“Dele Alli akan melewatkan laga Liga Inggris kami melawan Liverpool pada Sabtu. Sang gelandang mendapat cedera hamstring ketika membela timnas Inggris dan tidak bisa bermain pekan ini.

Hugo Lloris juga absen akibat cedera paha yang didapat ketika melawan Mancheseter United pada 27 Agustus. Dia diperkirakan akan absen untuk beberapa pekan,” tulis pernyataan di laman resmi Tottenham Hotspur, Kamis (13/9).

Dele Alli mendapat cedera ketika membela timnas Inggris dalam laga melawan Spanyol, Minggu (9/9). Sedangkan kapten Spurs, Hugo Lloris belum sembuh dari cedera yang didapat ketika melawan Manchester United (27/8). Lloris juga absen ketika Spurs ditekuk Watford di pekan ketiga lalu (2/9).

Dengan cederanya Lloris, manajer Mauricio Pochettino kemungkinan akan memasang kembali Michel Vorm untuk menghadapi Liverpool. Sebelumnya Vorm juga mengisi pos kiper Spurs ketika dikalahkan Watford pekan lalu.

Cederanya Alli dan Lloris menambah daftar pemain Spurs yang dibekap cedera. Sebelumnya sudah ada Vincent Janssen, Juan Marcus Foyth, dan Moussa Sissoko yang mengisi daftar cedera Tottenham.

Sementara itu, Erik Lamela disebut sudah pulih namun belum dipastikan tingkat kebugarannya. Son Heung-Min pun sudah kembali masuk skuat Tottenham usai membela Korea Selatan di Asian Games 2018. Namun Son juga belum pasti diturunkan melawan Liverpool karena potensi kelelahan setelah membela timnas.

Jelang laga Sabtu (15/9) nanti, Tottenham sendiri hendak mengkudeta Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Setelah dikalahkan Watford, skuat asuhan Mauricio Pochettino turun ke peringkat lima, tertinggal tiga poin dari Watford, Chelsea, dan Liverpool di puncak klasemen.


Baca juga artikel terkait PREMIER LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
DarkLight