Ligue 1 2019/2020

Top Skor Ligue 1 Perancis 2020: Adu Gol Ben Yedder vs Mbappe

Oleh: Iswara N Raditya - 26 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Wissam Ben Yedder bersaing ketat Kylian Mbappe dalam daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Ligue 1 Perancis 2019/2020.
tirto.id - Wissam Ben Yedder langsung moncer usai kembali ke Ligue 1 Perancis. Hingga pekan 26, striker baru AS Monaco ini memuncaki jajaran top skor atau daftar pencetak gol terbanyak. Ben Yedder bersaing ketat dengan penyerang andalan Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, dan sama-sama mengoleksi 16 gol.

Ben Yedder balik ke negeri kelahirannya setelah tiga musim berkiprah di La Liga Spanyol bersama Sevilla. Performa apiknya di tanah matador membuat AS Monaco memboyong sang bomber berusia 29 tahun ini untuk menggantikan Radamel Falcao yang hengkang.

Sebelum direkrut Sevilla pada 2016/2017, Ben Yedder cukup lama memperkuat Toulouse. Pesepakbola kelahiran 12 Agustus 1990 ini merupakan produk asli salah satu klub peserta Ligue 1 Perancis tersebut.

Baru setengah musim kembali ke Ligue 1, Ben Yedder tampil beringas dengan melesakkan 16 gol dari 24 penampilan di kompetisi domestik untuk AS Monaco kendati klubnya itu masih tercecer di urutan 5 klasemen sementara Ligue 1 Perancis hingga pekan 26.


Tantangan Ben Yedder untuk meraih gelar top skor tak akan mudah. Ia harus bersaing dengan salah satu pencetak gol terbaik Perancis, Kylian Mbappe, yang sekaligus top skor Ligue 1 musim 2018/2019 lalu. Torehan gol Ben Yedder dan Mbappe saat ini sama, yakni 16 gol.

Terlebih, Mbappe kini menjadi penerus tren top skor yang dalam 4 musim terakhir direngkuh oleh pemain PSG. Sebelum Mbappe, ada nama Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani yang juga telah meraih gelar pencetak gol terbanyak Ligue 1 bersama Les Parisiens.

Selain persaingan antara Ben Yedder dan Mbappe, predikat top skor Ligue 1 musim ini sebenarnya juga masih bisa diperebutkan oleh beberapa nama lain, seperti Moussa Dembele (14 gol) dari Lyon, Neymar (13 gol) dari PSG, Victor Osimhen (13 gol) dari Lille, Mouhamadou Diallo (12 gol) dari Metz, hingga bomber PSG lainnya, Mauro Icardi (11 gol).

Baca juga artikel terkait DAFTAR TOP SKOR LIGUE 1 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight