Top Skor Liga 1 Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik Versi TSG

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic tak masuk daftar sebelas pemain terbaik versi tim TSG (Technical Study Group).
tirto.id - Berakhirnya kompetisi GoJek Liga 1 2018 membuat tim TSG (Technical Study Group) menetapkan sebelas pemain terbaik. Tak hanya itu, seperti dilansir situs resmi Liga 1, TSG juga menunjuk pelatih dan pemain muda terbaik 2018.

Di sisi pelatih, Stefano Cugurra Teco yang mampu meraih Piala Presiden dan Liga 1 2018 terpilih sebagai yang terbaik. Pria berkebangsaan Brasil tersebut menyisihkan dua kandidat lain yakni Robert Rene Albert dari PSM dan Mario Gomez dari Persib Bandung.

“Terima kasih kepada teman-teman telah memilih saya. Namun, kerja saya selama di Persija berhasil karena adanya kerja sama dengan para asisten pelatih, dokter tim, ofisial, dan manajemen,” ungkap Teco setelah dirinya terpilih menjadi yang terbaik beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik musim 2018. Ia menyisihkan Wiljan Pluim dari PSM dan David Da Silva dari Persebaya. Pemain timnas Nepal itu ikut berkontribusi besar atas prestasi Persija musim ini. Dengan 31 laga yang dilakoni, ia ikut menorehkan tiga gol dan dua assist.

“Gelar pemain terbaik ini saya anggap bonus. Jadi saya dedikasikan kepada semua pemain di Indonesia, bukan hanya skuat Persija,” ujarnya merendah.

Sementara itu, tim TSG memberikan gelar pemain muda terbaik kepada pemain Persebaya, Osvaldo Haay. Valdo yang sukses mengoleksi sepuluh gol serta dua assist mampu menyingkirkan Hansamu Yama (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib).

“Puji Tuhan saya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu saya,” katanya.

Sementara itu, top skor Liga 1, Aleksander Rakic yang telah mencetak 21 gol musim ini tak ada dalam daftar. Meski tim yang dibelanya, yakni PS TIRA berada di papan bawah, perannya dalam membantu skuat asuhan Nil Maizar itu untuk lolos dari degradasi sangat besar. Adapun striker yang terpilih yakni Jonathan Bauman dari Persib dan David Da Silva dari Persebaya.

Berikut Susunan Pemain Terbaik GoJek Liga 1 2018:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Bek: Alfath Fathier (Madura United) Fachruddin Aryanto (Madura United) Hansamu Yama (Barito Putera) Ardi Idrus (Persib Bandung)

Gelandang: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) Wiljan Pluim (PSM Makassar) Rohit Chand (Persija Jakarta) Osvaldo Haay (Persebaya)

Penyerang: Jonathan Bauman (Persib Bandung) David Da Silva (Persebaya)

Penghargaan di Kategori Lainnya:

Pemain Terbaik: Rohit Chand (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta)

Pemain Muda Terbaik: Osvaldo Haay (Persebaya)

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Agung DH
DarkLight