Tong Yun Kai Cup 2019: Atur Strategi Jelang Indonesia vs Thailand

Oleh: Oryza Aditama - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Indonesia menyiapkan strategi khusus jelang laga kontra Thailand dalam laga pamungkas Grup C Tong Yun Kai Cup 2019 pada pada Kamis (21/3/2019) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Indonesia akan bertemu Thailand dalam laga pamungkas Grup C kejuaraan Tong Yun Kai Cup 2019 pada Kamis (21/3/2019) pukul 18.00 WIB. Menjelang laga di di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, skuat beregu campuran Indonesia tengah menyiapkan strategi khusus.

“Yang pasti kami akan mengatur strategi untuk siapa yang akan diturunkan. Melihat siapa yang bagus head to head-nya dengan lawan,” ujar Susi Susanti, Manajer Tim Indonesia, dikutip laman PBSI.

Sosok kini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI tersebut menambahkan, skuat Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat di ajang yang juga bisa disebut Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC) 2019.

Oleh karenanya, lawan mesti dihadapi dengan konsentrasi dan fokus tinggi. Susi juga menekankan, pemain yang akan diturunkan nanti, wajib cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan.

“Thailand merupakan salah satu tim yang cukup kuat. Yang pasti kami harus lebih siap lagi. Pemain-pemain siapa pun nanti yang diturunkan, mereka harus konsentrasi, lebih siap lagi, lebih fokus dan lebih cepat dalam beradaptasi. Khususnya pada kondisi lapangan yang masih menjadi kendala. Kalau secara teknik sih mestinya sudah tahu sama tahu,” tambah peraih medali emas sektor tunggal putri Olimpiade 1992 tersebut.

Secara garis besar sebenarnya Indonesia maupun Thailand sudah sama-sama mengantongi tiket lolos ke babak perempat final, yakni buah dari kemenangan atas Sri Lanka pada laga pertama.

Namun, Indonesia dan Thailand diyakini bakal tetap memburu kemenangan demi meraih status juara Grup C. Berbekal status pemuncak grup, mereka dimungkinkan bakal mendapat lawan yang lebih ringan di babak selanjutnya.



Daftar line-up pemain antara Indonesia vs Thailand baru dirilis beberapa jam sebelum dimulainya pertarungan pada pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Jalnnya duel sengit partai pamungkas Grup C juga dapat diikuti langsung melalui live score di bwf.tournamentsoftware.com, atau klik tautan ini.

Baca juga artikel terkait TONG YUN KAI CUP 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus