Tom Hanks Melawan Bajak Laut di Captain Phillips Tayang Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 22 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Captain Phillips akan tayang di Trans TV pada Rabu (22/05/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Captain Phillips, film tentang pembajakan kapal barang Amerika oleh bajak laut Somalia, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (22/05/19) pukul 21.00 WIB.

Kapal Kargo MV Maersk Alabama sedang berlayar di lautan luas. Captain Richard Phillips (Tom Hanks) memimpin pelayaran dengan banyak kru.

Saat berlayar itulah, dia melihat dari dalam radar ada benda yang sedang mendekat. Saat dilihat menggunakan teropong, benda itu adalah dua kapal bajak laut. Mereka semakin mendekat dan mulai menembak. Phillips sebenarnya sudah melakukan perlawanan. Namun kegesitan para bajak laut membuat mereka berhasil menaiki kapal dan mengambil alih.

Keadaan berbalik dengan cepat. Para bajak laut menguasai kapal dan para kru kapal bersembunyi. Captain Phillips melakukan negosiasi kepada para bajak laut yang diketahui dari Somalia. Namun sepertinya tidak ada jalan damai. Sekarang tugas Captain Phillips dan para krunya untuk mencari jalan selamat dengan berbagai cara.

Film ini diambil dari kisah nyata memoar Captain Phillips.



Film karya sutradara Paul Greengrass dan penulis Billy Ray ini tayang perdana pada 11 Oktober 2013. Berdurasi 134 menit, Captain Phillips berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

Captain Phillips masuk enam nominasi Oscar tahun 2014, salah satunya dalam kategori Film Terbaik. Film ini memenangkan kategori Pemeran Pendukung Terbaik dalam BAFTA Award tahun 2014 melalui akting Barkhad Abdi, Film Terbaik dalam AFI Awards tahun 2014, dan Top Box Office Films dalam ASCAP Film and Television Music Awards 2014.

Selain film ini, sebelumnya Paul Greengrass menyutradarai film Bloody Sunday (2002), The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), dan 22 July (2018).

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 218 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 111 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. )

Situs web Rotten Tomatoes memberi skor 93 persen untuk Captain Phillips. Sementara penonton memberi skor 89 persen. Situs IMDb memberi skor 7,8 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight