Tolak Tiga Klub, Jose Mourinho Kembali Melatih Awal Musim Depan

Oleh: Beni Jo - 20 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jose Mourinho berencana akan kembali menangani tim pada awal musim kompetisi 2019/2020 atau Juni tahun ini.
tirto.id - Jose Mourinho mempunyai rencana akan kembali menangani klub pada bulan Juni atau awal musim kompetisi 2019/2020. Pelatih yang memiliki julukan The Special One itu kini dalam kondisi tanpa menangani klub usai dipecat oleh Manchester United pada Desember tahun lalu.

"Saya punya rencana untuk memulai [melatih] pada bulan Juni di sebuah klub," ungkap Mourinho dalam sebuah wawancara dengan beIN Sports dilansir Marca pada Rabu (20/3/2019).

Mou mengaku, sebenarnya selama ini ada tiga hingga empat klub yang menawarinya untuk melatih, namun dengan tegas dia menolaknya.

"Saya tahu apa yang tidak saya inginkan pada musim depan, itulah sebabnya saya menolak tiga atau empat penawaran [menangani klub]," beber pelatih yang menjadi manajer Manchester United pada musim kompetisi 2016-2018 itu.

Mou menambahkan, bukan masalah klub tertentu yang ingin dilatihnya, melainkan sifat pekerjaan itu dan juga ukuran dari klub tersebut.

"Saya tahu apa yang saya inginkan, bukan masalah dalam hal klub tertentu, tetapi lebih ke sifat pekerjaan itu dan ukuran klub tersebut, dan itulah yang saya tunggu," tutur pelatih yang juga pernah menangani Inter Milan pada periode 2008 hingga 2010 itu.

Sebelumnya, nama Jose Mourinho memang sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid usai klub raksasa Spanyol itu menuai hasil negatif kala ditangani oleh Santiago Solari menyusul tersingkirnya Los Blancos dari ajang Copa del Rey serta Liga Champions. Namun, akhirnya Madrid sendiri memilih memanggil kembali Zinedine Zidane untuk menangani Los Merengues.

Jose Mourinho bukan merupakan nama yang asing bagi publik Santiago Bernabeu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga pernah menangani El Real pada musim kompetisi 2010-2013.

Tiga tahun berada di Valdebebas, Mou sukses mempersembahkan tiga gelar untuk Madrid, diantaranya adalah juara La Liga Spanyol 2011/2012, trofi Copa del Rey 2010/2011, dan Piala Super Spanyol 2012.

Bahkan, sebelum datang ke klub asal ibukota Spanyol, pelatih yang kini berusia 56 tahun itu meraih treble winners bersama Inter Milan pada musim 2009/2010 dengan menyabet gelar juara Seri A, Coppa Italia, dan Liga Champions Eropa.








Baca juga artikel terkait JOSE MOURINHO atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus