Tokyo Revengers No Sensor di Muse Indonesia Mulai Eps 8 Minggu Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 27 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Anime Tokyo Revengers sub Indo akan tayang di Muse Indonesia tanpa sensor (full version) mulai Episode 8 pada Minggu 30 Mei 2021.
tirto.id - Mulai Episode 8 "Rechange" anime Tokyo Revengers di kanal Youtube Muse Indonesia akan tayang dengan format full version atau tanpa sensor. Episode terbaru anime yang merupakan adaptasi manga Ken Wakui ini dapat ditonton sejak Minggu, 30 Mei 2021 pukul 01.38 WIB.

"Sesuai janji kami pada live stream 2 minggu yang lalu, kami akan usahakan untuk menayangkan Tokyo Revengers tanpa sensor, dan ternyata, berkat dukungan kalian semua, akhirnya pihak Jepang menyetujui penayangan Tokyo Revengers tanpa sensor di Muse Indonesia mulai episode 8 pada Minggu nanti," keterangan Muse Indonesia di akun media sosial Facebook pada Rabu (26/5/2021).

Selama ini, sejak penayangan Episode 1 Tokyo Revengers "Reborn" pada 11 April 2021, anime ini terus menyedot perhatian penggemar anime. Hal ini dapat dilihat dari jumlah tayangan di kanal Youtube Muse Indonesia. Episode "Reborn" hingga Kamis (27/5) sudah ditonton 6,7 juta kali.

Sementara itu, Episode 3 Tokyo Revengers "Resolve" yang menampilkan kemunculan Sano Manjiro atau Mikey sudah ditonton 8,6 juta kali. Terakhir, episode terbaru "Revive" yang baru tayang pada 4 hari lalu disimak lebih dari 7,2 juta kali.

Episode 7 Tokyo Revengers itu menempati peringkat kedua dalam trending Youtube, hanya di bawah video klip "Butter" BTS yang ditonton sebanyak lebih dari 230 juta kali.

Terkait penayangan Tokyo Revengers dalam format full version atau tanpa sensor ini, Muse Indonesia memastikan bahwa versi lengkap episode 1 hingga 7 anime tersebut akan ditayangkan mulai Jumat (28/5/2021).

Tokyo Revengers mengisahkan perjuangan Hanagaki Takemichi, seorang pekerja sambilan berusia 26 tahun yang hidupnya bagai sia-sia. Suatu ketika, saat menonton televisi, ia mendapati berita perseteruan geng Tokyo Manji (Toman) yang menyebabkan kematian sang mantan kekasih, Tachibana Hinata. Takemichi berpacaran dengan Hinata ketika masih SMP atau 12 tahun lalu.

Usai mengetahui kabar kematian Hinata, Takemichi didorong seseorang ketika tengah menunggu kereta di stasiun. Akibatnya, ia terjatuh ke rel kala sebuah kereta melintas. Mengira akan mati pula, Takemichi memejamkan mata. Namun, ia kemudian berpindah waktu, mundur ke 12 tahun lalu dengan kesadaran yang tetap dalam usia 26 tahun.

Dari perpindahan ke masa lalu ini, Takemichi berupaya menghindarkan Hinata dari kematian. Upayanya itu gagal, tetapi setidaknya adik Hinata, Tachibana Naoto, selamat. Naoto menjadi detektif, lantas meminta Takemichi yang ada di masa depan untuk sekali lagi mundur ke masa lalu menolong sang kakak.

Menurut Naoto, yang harus dilakukan oleh Takemichi adalah mencegah pertemuan 2 orang, yaitu Sano Manjiro dan Kisaki Tetta, yang kelak membuat Tokyo Manji sebagai geng hitam. Upaya Takemichi mendekati Sano Manjiro berbuah lain. Baginya, Sano alias Bang Mikey bukanlah tipe yang bisa terjerat dalam kegelapan selama masih bersama wakil ketua Toman, Ryuguji Ken alias Draken.

Perkenalan Takemichi dengan Mikey dan Draken membuatnya masuk lebih dalam ke Toman. Ia kemudian terlibat dalam perseteruan Tokyo Manji sebagai geng baru yang menguasai Shibuya menghadapi Moebius, geng yang 2 generasi di atas mereka, penguasa Shinjuku.


Nonton Tokyo Revengers Eps 8 Sub Indo


Anime Tokyo Revengers Episode 8 akan tayang pada Minggu, 30 Mei 2021 pukul 01.38 WIB. Seluruh episode anime ini ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia.

Selain anime Tokyo Revengers, Muse Indonesia juga memegang lisensi untuk penayangan anime lain seperti Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut (tayang Selasa 22.00 WIB), Super Cub (tayang Rabu 22.30 WIB), hingga Zombieland Saga: R (tayang Kamis 22.45 WIB).

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight