Tokyo Revengers & Daftar Anime Tayang Muse Indonesia Summer 2021

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Juli 2021
Dibaca Normal 1 menit
Tokyo Revengers masuk daftar anime yang tayang oleh Muse Indonesia pada summer 2021 selain The Detective is Already Dead dan The Aquatope of White Sand.
tirto.id - Berbagai serial anime mengisi musim panas (summer) 2021 dan beberapa di antaranya tayang di kanal Muse Indonesia. Selain kelanjutan musim pertama Tokyo Revengers, ada anime Kanojo mo Kanojo, Battle Game in 5 Seconds, dan The Detective is Already Dead (Tantei wa Mou, Shindeiru).

Normalnya, serial anime rata-rata memiliki 12 episode dalam semusim untuk penayangan setiap pekan dalam 3 bulan. Namun, anime Tokyo Revengers yang rilis pertama kali pada 11 April 2021 dipastikan akan memiliki 24 episode pada musim pertamanya.

Setelah Episode 12 "Revenge" pada 27 Juni 2021, Tokyo Revengers berlanjut dengan penggarapan Arc Bloody Halloween sejak Episode 13 "Odds and Ends" yang tayang 4 Juli 2021. Dalam arc ini, geng motor Tokyo Manji (Toman) memasuki arena konflik baru.

Kemunculan Keisuke Baji dan Kazutora Hanemiya, 2 dari 6 pendiri Toman menggiring alur cerita Tokyo Revengers ke dalam perseteruan Toman dengan Valhalla, geng motor "misterius". Adanya Kisaki Tetta yang kini jadi kapten divisi 3 Toman menunjukkan makin sengitnya konflik.

Dengan total 24 episode pada musim pertamanya, Tokyo Revengers diperkirakan akan berlanjut hingga 19 September 2021 atau sepanjang jadwal anime musim panas 2021. Muse Indonesia sendiri sudah memperingatkan bahwa Tokyo Revengers yang diisi adegan kekerasan tidak cocok ditonton oleh anak di bawah 13 tahun.



Selain Tokyo Revengers, terdapat anime-anime lain yang juga ditayangkan oleh Muse Indonesia sebagai berikut.

The Aquatope on White Sand (Shiroi Suna no Aquatope)


Episode pertama anime garapan P.A Works ini dirilis pada Kamis, 8 Juli 2021. Anime Kukuru Misakino gadis SMA berusia 18 tahun yang bekerja di Gama Gama Aquarium. Mendalami pekerjaan itu, Misakino paham sebuah rahasia soal akuarium: kadang ada hal-hal misterius yang muncul.

Dalam petualangannya di akuarium, Misakino bertemu dengan Fuka Miyazawa, mantan idol dari Tokyo yang menyerah untuk memburu mimpinya. Miyazawa mencari tempat untuk mendamaikan dirinya sendiri di Okinawa, lantas bekerja di tempat yang sama dengan Misakino. Kukuru dan Fuka lantas terlibat lebih jauh dalam alur yang mengasah pribadi mereka.

Battle Game in 5 Seconds (Deatte 5-byō de Battle)

Digarap oleh SynergySP dan Vega Entertainment, Battle Game in 5 Seconds sudah tayang sejak Selasa, 13 Juli 2021.

Tokoh utamanya adalah Akira Shiroyanagi, seorang anak SMA yang suka bermain game online dengan titel World Logic Play. Ia terbunuh secara aneh oleh seseorang yang misterius.

Ia bangkit di sebuah tempat dan mendapatkan kemampuan supernatural unik. Ia lantas terlibat dalam game sembari mesti mengandalkan strategi dan kekuatannya itu.

Tantei wa Mō, Shinde Iru (The Detecitve is Already Dead)


Serial anime garapan ENGI ini sudah tayang sejak 4 Juli 2021 lalu. Kimihiko Kimizuka yang seorang siswa SMA diculik dan dipaksa untuk membawa koper ke sebuah penerbangan internasional. Ia lantas bertemu Siesta yang mengaku sebagai detektif legendaris.

Sejak kejadian itulah Kimihiko terpaksa menjadi asisten Siesta. Hingga suatu hari mereka berdua dipisahkan oleh kematian: sang detektif sudah mati.


Jadwal Tayang Anime Summer 2021 di Muse Indonesia


Berikut ini jadwal tayang anime musim panas 2021 di kanal Youtube Muse Indonesia.

Judul Rilis Tayang Tiap Waktu
Battle Game in 5 Seconds 13 Juli Selasa 00.30 WIB
The Aquatope of White Sand 8 Juli Kamis 23.30 WIB
Kanojo mo Kanojo 3 Juli Sabtu 01.55 WIB
Iruma-kun S2 3 Juli Sabtu 18.00 WIB
Tokyo Revengers 4 Juli Minggu 01.38 WIB
The Detective is Already Dead 4 Juli Minggu 21.00 WIB

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight