TKN Nilai Prabowo Salah Besar Sebut Asian Games 2018 Pemborosan

Oleh: Riyan Setiawan - 1 Maret 2019
Pernyataan capres nomor urut 01 Prabowo Subianto soal penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia merupakan suatu pemborosan dinilai salah besar.
tirto.id - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily merasa bingung dengan pernyataan calon presiden (capres) nomor urut 01 Prabowo Subianto yang mengatakan jika penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia merupakan suatu pemborosan.

Menurutnya, pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut merupakan suatu hal yang salah besar.

"Saya tidak tahu ya apa yang menjadi pikirannya seorang Prabowo mengatakan penyelenggaraan seperti Asian Games ini sebagai sebuah pemborosan gitu," ujar Ace di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Malahan dengan adanya Asian Games, kata Ace, dapat menambah pendapatan devisa negara.

Pasalnya, terdapat banyak atlet dan juga turis dari mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Baik untuk menyaksikan Asian Games secara langsung, maupun menikmati wisata di Indonesia.

“Tentu ini kan bisa menambah devisa buat negara [Indonesia] dari kunjungan para negara-negara tersebut. Juga pasti ada efek balik ekonominya buat bangsa kita,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu mengatakan, seharusnya dengan diselenggarakannya Asian Games menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia, lantaran Indonesia dipercaya menyelenggarakan event skala Internasional yang besar.

Apalagi dengan suksesnya event tahunan tersebut diselenggarakan, lanjut Ace, masyarakat dunia telah melihat Indonesia menjadi sebuah negara yang besar.

“Saya kira begini, bahwa Asian Games telah terbukti dilaksanakan dengan sangat baik oleh pemerintahan Jokowi. Dan itu menjadi keunggulan bagi kita semua sebagai sebuah bangsa. Sebagai bangsa, kita tentu sangat bangga, bahwa Negara Republik Indonesia telah mampu melakukan event olahraga terbesar di asia dan sukses,” pungkas Ace.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno