TKN: Kami Percaya Prabowo Akan Ambil Langkah Konstitusional

Oleh: Riyan Setiawan - 19 Mei 2019
TKN yakin sebagai negarawan, Prabowo akan menjaga ketertiban bangsanya agar tidak terjadi kerusuhan usai rekapitulasi KPU pada 22 mei mendatang.
tirto.id -
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Sinulingga mengatakan bahwa pihaknya yakin Prabowo sebagai negarawan akan menempuh jalur konstitusional.

"Kami percayalah Pak Prabowo bakal mengambil langkah-langkah konstitusional. Kan beliau negarawan, jadi tidak akan buat kerusuhan," ujarnya kepada Tirto, Minggu (19/5/2019).

Hal itu dikatakan Arya menanggapi kabar tentang Capres 02 Prabowo Subianto yang akan turun ke jalan untuk memimpin massa aksi pada 22 Mei mendatang, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan penghitungan suara Pemilu 2019.

Hal itu sebelumnya dikatakan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Laksamana Purnawirawan Tedjo Edhy Purdijatno.

Arya juga menambahkan, pihaknya juga yakin sebagai negarawan, Prabowo akan menjaga ketertiban bangsanya agar tidak terjadi kerusuhan.

"Beliau bukan pemain baru di politik, jadi beliau pasti jaga kondusifitas bangsa kita. Prabowo juga tahu bagaimana bangsa Indonesia agar dia jaga," kata Arya.

Dirinya menuturkan tak masalah jika pada 22 Mei nanti terdapat massa yang menyampaikan pendapatnya di muka umum, sebab, hal itu dijamin oleh konatitusi.

Tetapi dia meminta, agar massa yang melakukan aksi nanti harus tetap menjaga kondusifitas yang ada.

Kemudian ia pun berharap, saat pemilu telah usai, masyarakat kembali objektif. Terutama pihak Paslon 02, Prabowo-Sandi harus bisa menerima kekalahan.

"Dari 01 kami mengucapkan terimakasih, dan ayo membangun bersama, karena sekarang sudah terbelah-belah rakyat Indonesia. Maka jaga kondisi kita, karena kita akan membangun bangsa lagi ke depan," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari