TKN: Jusuf Kalla Sosok yang Bisa Diterima Prabowo

Oleh: Felix Nathaniel - 24 Mei 2019
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengakui bahwa ada pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.
tirto.id -
Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengakui bahwa ada pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Informasi sementara, pertemuan itu berlangsung di sekitar Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5/2019).

Juru Bicara TKN Arya Sinulingga menegaskan bahwa pertemuan itu juga inisiasi dari Jokowi agar situasi politik di Indonesia kembali damai. Orang yang dirasa cocok menjalin komunikasi dengan Prabowo itu adalah Jusuf Kalla.

"Pak Jokowi mencari orang yang bisa diterima semua pihak. Pak JK kan orang yang bisa diterima semua pihak," kata Arya kepada Tirto, Jumat (24/5/2019).

Menurut Arya, tujuan dari pertemuan itu agar situasi sekarang tidak semakin memanas. Namun dia tidak bisa menjelaskan lebih detail terkait apa saja yang disepakati dalam pertemuan itu.

"Yang pasti tujuannya buat damai," tegas Arya.

TKN sendiri masih mengharapkan komunikasi yang lebih baik antara Jokowi dengan Prabowo. Sebelumnya, pertemuan keduanya gagal meski Jokowi sudah mengutus Luhut Binsar Panjaitan untuk mengatur pertemuan.

"Semoga pertemuan Pak Jokowi dan Prabowo bisa cepat terwujud," kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan kepada Tirto.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Maya Saputri