TKN: Jokowi Tak Punya Agenda Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi

Oleh: Haris Prabowo - 15 April 2019
Selain umrah, Jokowi juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Raja Salman.
tirto.id - Direktur Saksi dan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq menegaskan, agenda Joko Widodo ke Arab Saudi hanya untuk melaksanakan umrah, bukan untuk bertemu Rizieq Shihab seperti isu yang beredar.

Selain itu, kata Maman, Jokowi juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi bertemu dengan Raja Salman.

"Tak ada agenda [bertemu HRS]. Jokowi datang untuk melakukan umrah dan juga kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi dan ketemu Raja Salman dan juga Putra Mahkota," kata Maman saat ditemui di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019) sore.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana berkunjung ke Saudi untuk menjalankan ibadah umrah. Sebelum menuju Mekkah, Jokowi juga akan terlebih dahulu bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Suadi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menyatakan Jokowi dan Iriana tiba di Saudi pada pukul 08.50 pagi waktu setempat.

“Di bandara tersebut, Presiden dan Ibu Iriana disambut, antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh dan Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud," kata Bey dalam siaran tertulisnya yang diterima Tirto pada Minggu sore.


Baca juga artikel terkait JOKO WIDODO atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Alexander Haryanto