TKN Dibubarkan, Sekjen Parpol Jokowi Kumpul di Hotel Mandarin

Oleh: Bayu Septianto - 26 Juli 2019
Jokowi resmi membubarkan tim kampanye nasional yang telah memenangkannya pada Pilpres 2019.
tirto.id - Para Sekretaris Jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) langsung berkumpul di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019) malam ini, usai menghadiri acara pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, para petinggi parpol anggota KIK akan membicarakan beragam persoalan dalam pertemuan malam ini. Mereka juga berkumpul untuk menjaga soliditas koalisi.

"Kami kan ingin menjaga kekompakan soliditas karena kan begitu kami, apa, belum tentu beda, dipandang oleh publik berbeda itu maka teman-teman media menuliskannya bagai riak-riak," kata Arsul di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Senada dengan Arsul, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate juga mengatakan para sekjen akan menggelar rapat periodik untuk membicarakan peran koalisi sambil mengawal jelang pelantikan anggota DPR baru dan Presiden-Wapres terpilih.

"Pasti setelah itu mengawal agar presiden menyusun kabinetnya sesuai yang dikehendaki oleh presiden dan pelaksanaan pemerintahan segera setelah itu, dan kami mengawal agar gas pol," tutur Johnny.

Sebelumnya, Jokowi resmi membubarkan tim kampanye yang telah memenangkannya pada Pilpres 2019. "Intinya tadi pembubaran TKN, evaluasi-evaluasi, intinya semuanya baik, semua baik," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, selain pembubaran, ia juga menyampaikan evaluasi-evaluasi terkait kinerja TKN selama ini dilakukan. Dia pun mengaku puas atas kinerja timsesnya itu.

"Manajemen bagus, pengaturan dari satu tempat ke tempat lain juga sangat rapi," ujarnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight