TKN Bubarkan Diri, Arsul Sani: Ini Acara Farewell Party

Oleh: Bayu Septianto - 26 Juli 2019
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani memastikan setelah TKN dibubarkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap ada.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin hari ini akan membubarkan diri setelah berhasil memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Capres terpilih, Jokowi akan memimpin langsung acara pembubaran di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ya ini seperti farewell party-nya bagi TKN," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani di Resto Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Sekjen PPP itu memastikan setelah TKN dibubarkan, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tetap ada. Selain acara ini, Arsul mengatakan tak menutup kemungkinan para sekjen akan berkumpul bersama di malam harinya. Salah satu yang dibicarakan mengenai arah koalisi ke depannya apakah akan menerima partai politik baru atau tidak.

"Yang kedua agendanya nanti tidak tertutup kemungkinan para sekjen setelah acara ini selesai ngopi bareng, kopdar," ucap Maman.

Sementara, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko mengatakan acara ini sebagai penanda bahwa tugas TKN telah selesai dalam Pilpres 2019. Moeldoko membantah dalam pertemuan ini turut dibahas mengenai koalisi. Acara ini khusus membubarkan TKN yang dianggapnya telah sukses memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"TKN enggak ada kaitannya sama koalisi. Koalisi kan bicara dengan ketua umum. Beda case-nya, ini hanya satu sayap melakukan tugas-tugas politik, dalam pemenangan. Enough sampai situ," tegas Moeldoko.

Selain Arsul dan Moeldoko, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah terlihat hadir. JK merupakan Ketua Dewam Penasehat TKN Jokowi-Ma'ruf. Kehadirannya disambut sejumlah pengurus TKN di antaranya Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, dan Wakil Ketua Abdul Kadir Karding, Wakil Sekretaris Johnny G Plate dan Raja Juli Antoni.

Sudah terlihat hadir pula Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf Wahyu Trenggono, para juru bicara dan direktur-direktur di TKN juga telah hadir seperti Tsamara Amany Alatas, Ace Hasan Syadzily, dan Maman Imanulhaq. Ada pula Ketua DPP PDIP cum Menko PMK Puan Maharani.


Baca juga artikel terkait TKN JOKOWI atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight