TKN akan Kerahkan Menteri dan Ketum Partai di Kampanye Terbuka

Oleh: Felix Nathaniel - 22 Maret 2019
TKN Jokowi-Ma'ruf akan mengerahkan para menteri kader partai pendukung untuk menjadi jurkam di kampanye terbuka.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin sudah merancang strategi kampanye rapat umum terbuka yang akan berlangsung pada 24 Maret - 13 April 2019.

Direktur Kampanye TKN Benny Ramdhani mengatakan kubunya akan mengerahkan juru kampanye nasional (jurkamnas) dari kalangan menteri Kabinet Kerja yang berstatus kader partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Benny, TKN sedang melakukan persiapan agar sejumlah menteri bisa menjalani cuti untuk menjadi jurkamnas selama kampanye terbuka Pemilu 2019.

"Jurkamnas itu menteri. Kita akan mengurus surat cutinya juga," kata Benny kepada tirto, Jumat (22/3/2019).


Benny menambahkan TKN juga akan meminta para Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal partai pendukung turun dalam kampanye terbuka.

Para pimpinan partai itu, kata dia, akan mendapatkan tugas untuk memberikan sambutan di rapat umum sekaligus menemani Jokowi dan Ma'ruf saat berkunjung ke berbagai daerah.

"Dapat penugasan lah semuanya," kata Benny. "Ketua Umum ikut melekat ke kampanyenya presiden dan wakil presiden. [...] Nanti kita bagi."


Menurut Benny, ada 41 titik lokasi kampanye terbuka yang akan dikunjungi oleh Jokowi dan Ma'ruf, baik di zona A dan zona B.

Pada hari ini, Benny mengatakan TKN juga mengadakan rapat untuk membahas dan menganalisis lokasi kampanye terbuka Prabowo-Sandiaga.

Sedangkan Wakil Sekretaris TKN Verry Surya mengaku titik-titik lokasi kampanye terbuka yang akan dihadiri oleh Jokowi dan Ma'ruf masih bersifat dinamis. Bisa saja Jokowi-Ma'ruf mengunjungi kurang atau lebih banyak wilayah daripada yang sudah dijadwalkan.

"Misal untuk kampanye pembukaan di Banten, yang sudah confirm baru Pak Jokowi [meski Ma'ruf juga dijadwalkan hadir]," kata Verry.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Addi M Idhom