Tiru Luhut, Gibran Rakabuming Akan Bikin "Work From Solo"

Reporter: Antara - 29 Mei 2021 09:46 WIB
Menurut Gibran, Solo siap menerapkan program yang sebelumnya digagas oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu.
tirto.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana memulihkan pariwisata lokal melalui program "Work From Solo". Program ini meniru Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menginginkan adanya "Work From Bali".

"Kalau melihat potensi Solo ya bisa mengajukan, kota kita kan nyaman," kata Gibran di Solo, Jumat (28/5/2021).

"Kalau mengajukan nanti lah, nanti coba tak mengajukan kalau dibolehkan. Yang pasti fasilitas sudah siap, teman-teman hotel juga sudah divaksin semuanya," lanjutnya.


Menurut Gibran, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Surakarta siap mendukung program itu. "Sangat bisa diterapkan di Solo karena modal kita cukup untuk itu. Pertama adalah Kota Solo jadi kota yang dijuluki kota ternyaman, jadi nyaman juga untuk melakukan pekerjaan dari Solo," katanya.

Selain itu, kata Gibran, vaksinasi juga sudah berjalan dengan cepat pada sektor kepariwisataan, baik dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) maupun Asita. Ini menjadi bagian dari penunjang program "Work From Solo".

"Vaksinasi juga sudah diberikan kepada petugas hotel dan destinasi yang sudah mengantongi CHSE (kebersihan, kesehatan, keamanan, dan ramah lingkungan). Selain itu, ketersediaan hotel di Solo juga mencukupi," katanya.

Baca juga artikel terkait WORK FROM BALI atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Antara
Editor: Dieqy Hasbi Widhana

DarkLight