TIRA Persikabo Lengkapi Skuat dengan Tambahan Satu Pemain Asing

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Louise Parfait jadi rekrutan pemain asing terakhir TIRA Persikabo.
tirto.id - TIRA Persikabo meresmikan Louise Parfait sebagai rekrutan anyar untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Dengan bergabungnya mantan pemain Timnas Kamerun U-20 itu, kuota penggawa asing skuat asuhan Rahmad Darmawan kian lengkap.

Sebelumnya, tiga pemain asing yang telah dipastikan bergabung yakni Loris Arnaud, Ciro Alves, dan Kursheed Beknazarov. Menanggapi hadirnya Louise Parfait, presiden klub Bimo Wirjosoekarta berujar bahwa perekutan yang dilakukan oleh tim tak lepas dari rekomendasi pelatih.

“Kami sangat memerlukan pemain asing yang bekerja keras di lapangan tengah. Dia merupakan rekomendasi dari pelatih kepala. Kalau dilihat, dia sangat berpengalaman karena pernah bermain di Italia. Semoga Parfait bisa memberikan penampilan maksimalnya di setiap laga,” ujar Bimo seperti dikutip Goal.

Dilihat dari rekam jejaknya, Louise Parfait pernah bermain untuk sejumlah klub di Italia, khususnya Serie B. Pada musim 2009/2010, ia tercatat memperkuat Genoa untuk kemudian dipinjamkan ke Piacenza. Setelahnya, ia kerap berpindah klub di antaranya FC Crotone, Ascoli, Cesena dan terakhir memperkuat tim asal Makedonia, Sileks Kratovo.

Bersama Sileks Kratovo musim lalu, Louise Parfait bermain sebanyak 16 laga dengan torehan tiga gol dan satu assist, sementara jumlah waktu bermainnya mencapai 1335 menit.

Louise Parfait pun mengaku senang dapat bergabung bersama TIRA Persikabo. Adanya sosok Loris Arnaud diperkirakan membuat adaptasinya berjalan cepat. Pasalnya, Arnaud dan Louise Parfait sama-sama bisa berbahasa Perancis.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim TIRA Persikabo yang dihuni pemain muda dan di Liga 1. Saya kira adaptasi tidak akan menjadi masalah karena di sini ada pemain yang bisa bahasa Perancis, yaitu Loris [Arnaud],” katanya.

Dalam jadwal terdekat, TIRA Persikabo akan melakoni laga perdana di ajang Piala Presiden 2019 melawan Persib. Kendati belum bisa dipastikan bakal dapat langsung bermain, akan tetapi pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak sabar untuk bergabung bersama Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan.

“Saya sudah tidak sabar bergabung dan bermain bersama tim. Soal target, manajemen bilang lima besar. Tentu saya akan bekerja keras untuk mencapai dengan bermain sepenuh hati dan maksimal,” ungkapnya.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight