Ramadan tahun 2019 telah menginjak hari ke-9 hari ini, Selasa (14/5/2019). Saat puasa, wajah akan cenderung lebih pucat dari biasanya. Namun kita bisa menyiasatinya agar tetap terlihat segar sepanjang hari dengan riasan sederhana.

Makeup artist professional Archangela Chelsea membagi tips riasan untuk bulan Ramadan agar tidak terlihat pucat.

Menurut Chelsea, penggunaan blush on adalah hal yang paling penting dilakukan oleh para perempuan di bulan Puasa. Blush on yang dipulaskan pada pipi akan membuat tampilan wajah terlihat lebih segar. Sedangkan untuk warnanya, Anda bisa menyesuaikan dengan warna kulit.

"Kalau Puasa harus pakai blush on, enggak boleh ketinggalan itu. Karena kalau puasa kan wajah cenderung terlihat pucat. Blush on juga berfungsi untuk mencerahkan wajah biar enggak kelihatan sayu," kata Chelsea sebagaimana diwartakan Antara.

Ia juga menyarankan untuk menggunakan eyeliner. Menurutnya, eyeliner dapat menciptakan tampilan mata yang lebih hidup sehingga akan menyempurnkan tampilan secara keseluruhan.

"Mata pakai eyeliner, tipis aja atau pakai alis atau maskara juga boleh. Yang penting mata terlihat lebih hidup, muka enggak pucat," jelas perempuan yang pernah merias lebih dari 50 artis Hollywood itu.

Chelsea menambahkan, jangan lupa untuk menggunakan lipstik dengan kandungan pelembab yang tinggi. Namun jika lebih senang dengan warna bibir asli, Anda bisa menggunakan lip gloss agar bibir terlihat sehat.

"Kalau mau pakai lipstik, cari yang moist (lengkap dengan kandungan moisturizer) banget atau pakai lip gloss. Ini kan biar bibir enggak terlihat pecah-pecah, untuk melembabkan sepanjang hari juga," ujarnya.