Tips Memotret Foto Selfie Pakai Vivo V15 Agar Lebih Optimal

Oleh: Ibnu Azis - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Vivo Indonesia berbagi tips cara memotret foto selfie menggunakan V15 agar hasilnya lebih optimal.
tirto.id - Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai populer tahun ini yang ditandai dengan maraknya ponsel cerdas dengan kamera depan model hole punch atau pop-up.

Vivo telah memelopori desain kamera selfie 32MP Pop-Up Camera di pasar Indonesia melalui seri Vivo V15, yang memberikan kemudahan pengguna saat berswafoto, sekaligus membuat tampilan layar semakin penuh.

Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, mekanisme kamera depan yang tersembunyi di dalam bodi tersebut akan muncul secara pop-up ketika pengguna ingin memotret selfie.

“Kamera depan Vivo V15 memang telah dilengkapi dengan resolusi tinggi 32MP, pengguna dapat mengeksplorasi lebih lanjut dengan memanfaatkan fitur-fitur inovatif berbasis AI yang ada untuk menghasilkan foto selfie yang menawan," lanjutnya melalui rilis tertulis, Kamis (18/4/2019).

Yoga menambahkan, dengan resolusi kamera depan mencapai 32MP dan teknologi Artificial Intelligence (AI), Vivo V15 dapat menangkap detail wajah pengguna dengan jernih. Ia berbagi tips bagaimana menghasilkan foto selfie agar lebih optimal menggunakan Vivo V15.


Pertama, pengguna dapat memanfaatkan fitur AI Face Beauty untuk menyesuaikan bentuk wajah pada hasil foto, seperti mata yang lebih besar, muka yang lebih tirus, atau kulit yang lebih cerah. Hasil foto dengan fitur AI Face Beauty akan memberikan sejumlah efek pencahayaan untuk menambah sentuhan artistik yang memikat.

Kedua, jika ingin menambah efek pencahayaan, seperti efek lampu sinar, efek bokeh, efek background hitam-putih, ataupun efek cahaya lainnya, maka pengguna dapat memanfaatkan Portrait Light Mode dengan beragam pilihan.

Ketiga, pengguna dapat tetap mengambil foto berkualitas bahkan dalam kondisi kamera yang membelakangi cahaya. Fitur AI HDR pada vivo V15 akan menghasilkan foto yang tetap terang dan background yang masih terlihat walaupun posisi pengguna menutupi cahaya. Fitur ini cocok untuk pengguna yang ingin mengambil foto pemandangan tapi masih tetap ingin terlihat di fotonya.

Keempat, untuk memberikan efek lucu dan menggemaskan, terdapat fitur AR Sticker dengan beragam pilihan stiker menarik, bukan hanya untuk di foto tapi juga untuk di video. Fitur ini tentunya akan cocok dengan pengguna yang ingin berbagi selfie atau video di media sosial.

Terakhir, suara munculnya Pop-Up Camera juga dapat diatur dari menu “Settings”. Ada empat pilihan suara yakni “Mute, Sci-Fi, Machine, dan Rhythm”, yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Dengan kamera depan model pop-up, sempat muncul keraguan dari konsumen mengenai daya tahannya ketika sering dipakai untuk memotret dan ketika smartphone terjatuh atau tertindih.

Menurut Yoga, untuk menjawab kekhawatiran ini, Vivo telah melakukan ribuan tes durabilitas yang memastikan keandalan kamera 32MP Pop-Up Camera.

Yoga mengatakan, mekanisme gerak kamera pop-up Vivo V15 kuat menahan beban hingga 15KG dan mampu naik-turun sebanyak 50.000 kali atau kira-kira setara dengan lima tahun pemakaian.

Sistem mekanisme kamera pop-up 32MP ini juga dilindungi metal plate, sehingga mampu bertahan pada temperatur ekstrem mulai dari -10 derajat celcius hingga 55 derajat celcius.

“Pengujian dari Vivo Lab dengan kondisi yang lebih ekstrem dapat memberikan jaminan keandalan dan daya tahan 32MP Pop-Up Camera vivo V15 saat dipakai oleh konsumen untuk keperluan sehari-hari,” tutup Yoga.


Baca juga artikel terkait VIVO V15 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Siaran Pers
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH