Tinjau Vaksinasi Wartawan, Jokowi: 5.500 Insan Pers Divaksin Massal

Oleh: Andrian Pratama Taher - 25 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi terhadap wartawan di Hall Basketball Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi terhadap wartawan di Hall Basketball Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Jokowi kembali mengingatkan janjinya terhadap wartawan tentang vaksinasi bagi insan pers. Jokowi bersyukur vaksinasi berjalan lancar.

"Sesuai yang saya sampaikan saat Hari Pers Nasional, bahwa kita ingin mendahulukan insan pers untuk divaksinasi dan alhamdulillah pagi hari ini sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya tadi saya lihat semua berjalan dengan lancar," kata Jokowi di Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Mantan Wali Kota Surakarta itu berharap, vaksinasi bisa memberikan perlindungan bagi media di masa pandemi COVID-19, apalagi wartawan sering berinteraksi dengan masyarakat. Ia berharap, vaksin bisa memberikan perlindungan selama bertugas di masa pandemi.

Ia pun berharap proses vaksinasi juga berjalan lancar di luar Jakarta.

"Kita berharap ini akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain sehingga seluruh insan pers yang berada di Tanah Air semuanya segera mendapat vaksinasi," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menjanjikan sekitar 5.000 wartawan akan mendapatkan vaksinasi. Proses vaksinasi wartawan ini direncanakan digelar antara Februari-Maret 2021.

"Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin. Tadi sudah bisik-bisik ke Prof Nuh untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin," kata Jokowi saat memberikan sambutan perayaan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Jokowi mengatakan, pemberian vaksin kepada 5000 orang wartawan merupakan bagian dari 12 juta vaksin yang kini diproses PT Biofarma. Dari 12 juta tersebut, mantan Walikota Solo itu berjanji akan memberikan kepada wartawan.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight