Timnas U-19 Indonesia vs Thailand di AFF: Live Streaming & Prediksi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kedua tim akan bertanding memperebutkan peringkat ketiga pada Sabtu (14/7/2018) hari ini.
tirto.id - Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Thailand dalam perebutan peringkat tiga Piala AFF U-19 2018 bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) hari ini. Laga ini akan disiarkan Indosiar dan Vidio.com lewat saluran televisi dan live streaming.

Tampil di hadapan pendukungnya, Timnas U-19 Indonesia jelas ingin melipur lara. Kekalahan adu penalti pada semifinal kontra Malaysia, Kamis (12/7/2018) ingin dilupakan skuat asuhan Indra Sjafri.

"Insya Allah kami akan berbenah dan berupaya memberikan yang terbaik untuk laga selanjutnya. Melawan Thailand nanti, kami akan berusaha meraih tempat ketiga," ungkap bek sekaligus kapten Garuda Nusantara, Nurhidayat Haji Haris.

Prediksi: Melawan Kenangan Buruk

Walau akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Timnas U-19 Indonesia dihadapkan pada rekor buruk setiap bersua Thailand. Dalam tiga edisi terakhir Piala AFF U-19, Indonesia selalu bersua tim Gajah Putih. Sayangnya, dari tiga duel tersebut, seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Pertemuan pertama adalah pada Piala AFF U-19 tahun 2016 lalu. Saat itu, Indonesia yang bersua Thailand di fase grup kalah dengan skor tipis 2-3. Setahun kemudian, tepatnya pada Piala AFF U-19 2017, hasil buruk kembali terulang. Ditakdirkan menghadapi Thailand pada babak semifinal, Garuda Nusantara yang saat itu juga dilatih Indra Sjafri dipecundangi Thailand lewat drama adu penalti (2-3) setelah bermain 0-0 pada waktu normal.

Terakhir, tentu masih segar dalam ingatan kita kala Garuda Nusantara ditaklukkan Thailand 1-2 Senin (9/7/2018) awal pekan kemarin. Kewaspadaan agar tak kecolongan lebih dulu wajib dipasang Indonesia jika tak ingin kalah dari Thailand di Piala AFF U-19 untuk kali keempat beruntun.


Perkiraan Susunan Pemain

Timnas U-19 Indonesia
: Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat Haji Haris, Rifad Marasabessy, David Rumakiek, Syahrian Abimanyu, Lutfi Kamal, Todd Ferre, Saddil Ramdani, Hanis Saghara, Egy Maulana Vikri.

Timnas U-19 Thailand: Nopphon Lakhonphon, Nakin Wisetchat, Kittitach Praniti, Sampen Kesi, Anusak Jaiphet, Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Thirapak Prueangna, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta, Sittichok Paso.


Siaran Televisi dan Live Streaming

Pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Thailand bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, Indosiar, dengan kickoff dijadwalkan pukul 15.30 WIB. Selain lewat tayangan televisi, laga pembuka ini juga dapat disaksikan langsung lewat live streaming Indosiar dan Vidio.com.

Berikut link (tautan) streaming laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Thailand di Vidio.com

Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Thailand di Indosiar


*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat dilakukan pihak stasiun televisi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan