Timnas Indonesia U23 vs Thailand, Egy Maulana Cetak Gol Pembuka

Oleh: Agung DH - 26 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor sementara timnas sepakbola Indonesia vs Thailand di SEA Games 2019 1-0. Indonesia unggul melalui gol Egy Maulana Vikri.
tirto.id - Penyerang Egy Maulana Vikri mencetak gol pembuka pada laga Grup B cabang sepakbola Sea Games 2019 antara Timnas Indonesia U23 vs Thailand, di Filipina, Selasa 26 November 2019.

Gol pembuka Egy berawal dari kemelut gawang Thailand. Pemain Lechia Gdańsk itu memanfaatkan bola liar di mulut gawang, memaksimal peluang dengan mencetak gol ketika laga baru berjalan 4 menit. Indonesia unggul 1-0 atas Thailand dan Egy mencetak gol debut di SEA Games.


Pada menit 14 Egy harus mengalami perawatan medis usai berbenturan dengan pemain Thailand. Beruntung pemain ini masih bisa melanjutkan laga.

Sampai dengan menit 30, babak pertama Indonesia vs Thailand, kedua tim bermain terbuka. Para pemain Timnas Indonesia membangun serangan dari pemain Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, dan Muhammad Rafli. Namun peluang-peluang yang dihasilkan belum berbuah gol tambahan.

Sementara itu Thailand yang diperkuat Srayut Sompin dan kawan-kawan juga masih gagal membuat gol penyeimbang.

Sampai dengan wasit meniup peluit panjang babak pertama, kedudukan belum berubah. Indonesia unggul dengan skor sementara 1-0.

Timnas U23 Indonesia di bawah pelatih Indra Sjafri membawa misi besar SEA Games 2019 kali ini yakni membawa pulang medali emas. Indra meyakini anak asuhnya punya kemampuan untuk memenuhi target berat itu.

Dalam sejarah SEA Games, Indonesia baru 2 kali meraih medali emas cabang sepakbola. Pertama, pada 1987 saat Indonesia menjadi tuan rumah dan mengalahkan Malaysia. Lalu, pada 1991, saat Filipina jadi tuan rumah, saat itu Indonesia mengalahkan Thailand 4-3 melalui babak adu penalti.

Live Streaming Indonesia Vs Thailand SEA Games 2019

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia U23 di cabang sepakbola SEA Games 2019 Manila akan disiarkan langsung oleh RCTI baik melalui siaran UHF maupun live streaming pada link berikut ini, termasuk laga Indonesia vs Thailand sore ini.


Jadwal Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019

Dalam gelaran SEA Games 2019 cabang sepakbola Grup B, Indonesia harus melakoni jadwal pertandingan sebagai berikut:

  • Selasa, 26 November 2019: Thailand vs Indonesia
  • Kamis, 28 November 2019: Indonesia vs Singapura
  • Minggu, 1 Desember 2019: Vietnam vs Indonesia
  • Selasa, 3 Desember 2019: Indonesia vs Brunei Darussalam
  • Rabu, 5 Desember 2019: Indonesia vs Laos

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Fitra Firdaus
Penulis: Agung DH

DarkLight