Timnas U19

Timnas Indonesia U19 vs Kyung Hee Skor 0-2, Shin Taeyong Puas

Oleh: Iswara N Raditya - 24 Januari 2020
Shin Tae-yong tetap puas meskipun Timnas Indonesia U19 kalah melawan Kyung Hee University dalam laga ujicoba.
tirto.id - Hasil pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia U19 vs Kyung Hee University yang digelar di Chiang Mai, Thailand, pada Jumat (24/1/2020) berakhir dengan skor 0-2 untuk kekalahan tim Garuda Muda. Kendati begitu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U19 mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Ini menjadi laga ujicoba pertama Timnas Indonesia U19 setelah ditangani Shin Tae-yong dan melakukan seleksi sebelum menjalani pemusatan latihan di Thailand. Selama di Thailand, Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan melakoni beberapa pertandingan melawan klub-klub dari negeri gajah putih serta dari Korea Selatan, negara asal Shin Tae-yong.

Melawan Kyung Hee University yang datang dari Korea Selatan, Timnas Indonesia U19 sebenarnya tampil lumayan baik di pertandingan yang berlangsung selama 3x30 menit itu. Hanya saja, hasil akhir belum berpihak kepada skuad Garuda Muda yang harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 0-2.

"Pelatih Shin Tae-yong cukup puas dengan cara kerja pemain," ungkap Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia U19, dikutip dari Antara, Jumat (24/1/2020).


"Para pemain berani melakukan duel dengan lawan. Itu termasuk poin positif dari pertandingan hari ini. Meski demikian, tidak ada satu pun pemain kita yang cedera usai bertanding,” lanjut mantan bek Timnas Indonesia ini.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U19 di Thailand ini dilakukan sebagai persiapan sebelum mengikuti Piala AFF U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Tahun depan, para pemain terpilih, dipadukan dengan beberapa pemain lainnya yang kini sedang berada di Italia mengikuti program Garuda Select, akan memperkuat Timnas Indonesia U19 di putaran final Piala Dunia U20 2021 yang bakal digelar di tanah air pada 24 Mei sampai 12 Juni 2021.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U19 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight