Piala AFF U-15 2019

Timnas Indonesia U-15 vs Vietnam 2-0, Bima Sakti Tetap Evaluasi

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 Juli 2019
Timnas Indonesia U-15 mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 di laga pertama Piala AFF U-15 2019.
tirto.id - Hasil pertandingan Piala AFF U-15 2019 antara Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 2-0. Meskipun menang di laga pertama, Bima Sakti Tukiman selaku pelatih Timnas U-15 Indonesia tetap akan melakukan evaluasi karena masih terdapat banyak kekurangan.

"Kami bersyukur. Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan, laga perdana memang sulit,” ucap Bima Sakti usai laga yang digelar di Thailand, dalam rilis resmi PSSI yang diterima Tirto.id, Sabtu (27/7/2019).

“Ada banyak poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan kedua nanti mulai dari masalah fisik, penyelesaian akhir yang paling penting mental mereka harus dijaga," tambah mantan kapten Timnas Indonesia ini.

“Saya juga sudah sampaikan ke pemain jangan pernah puas diri, tetap rendah hati, pertandingan masih panjang, ada empat laga lagi. Alhamdulillah kami menang hari ini berkat doa masyarakat Indonesia juga," sambungnya.

Selain evaluasi berbagai kelemahan, Bima Sakti juga mengungkapkan bahwa di pertandingan kedua kontra Singapura nanti ia akan menerapkan rotasi pemain.


“Mungkin nanti ada rotasi karena pemain hanya istirahat satu hari lalu main lagi. Laga berikutnya fokus step by step dan nothing to lose," tandas mantan asisten pelatih Timnas Indonesia senior saat masih ditukangi oleh Luis Milla ini.

Dalam laga melawan Vietnam, gol pembuka Indonesia dicetak Muhammad Valeron pada menit 42 lewat sebuah sepakan jarak dekat. Sementara gol kedua lahir pada paruh kedua, tepatnya menit 46 lewat aksi Marselino Ferdinan.

Kemenangan ini jadi modal berharga Indonesia yang di laga kedua bakal menghadapi Singapura, Senin (28/7/2019). Tim Garuda Muda saat ini memuncaki klasemen Grup A untuk sementara.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight