Timnas Futsal Indonesia Menang 21-0 atas Filipina di Kejuaraan AFF

Oleh: Addi M Idhom - 26 Oktober 2017
Hasil pertandingan grup A kejuaraan AFF Futsal 2017 di Vietnam, antara Timnas Futsal Indonesia vs Filipina berkahir dengan skor 21-0.
tirto.id - Tim Futsal Indonesia tampil maksimal dalam laga pembukaan kejuaraan AFF HDBank Futsal 2017 yang berlangsung di Stadion Phu Tho Ho Chi Minh, Vietnam, pada Kamis (26/10/2017). Timnas Indonesia melibas Filipina dengan skor telak 21-0 pada pertandingan grup A.

"Tentu saja kami gembira dengan perolehan skor tim kami. Tapi, ada beberapa area di mana pemain kami sebenarnya tahu mereka dapat meraih peluang," kata pelatih tim futsal Indonesia, Victor J Hermans, seperti dilansir Antara.

Ardiansyah dan Muhammad Faidasa menjadi pencetak gol terbanyak dengan kontribusi masing-masing empat gol bagi tim Merah-Putih. Kemudian, Syauqi Saud juga menyumbang tiga gol.

Abdul Rohman Nawawi, Bambang Saptaji dan Johanis Dominggus masing-masing menyumbang dua gol. Serta, Mohammad Aditya, Sunny Rizky, dan Randy Satria berkontribusi masing-masing satu gol. Tim Indonesia juga mendapatkan satu gol tambahan dari gol bunuh diri pemain Filipina Julian Miranda.

"Namun, kemenangan besar kami harus dibayar dengan dua pemain kami mengalami cedera pergelangan kaki. Tapi, kami masih punya pemain lain yang dapat kami andalkan dalam pertandingan berikutnya," ujar Vic Hermans.

Pada laga kedua grup A yang akan berlangsung pada Jumat (27/10), Tim Futsal Indonesia akan menghadapi tim Brunei Darussalam yang telah bertanding menghadapi tim Myanmar pada hari ini.

Tim Brunei kalah 0-13 dari tim Myanmar dalam laga lain grup A. Tim Brunei gagal menciptakan peluang gol dan justru sering kebobolan.

Sedangkan pada pertandingan lain grup A, pada hari Jumat besok, tim tuan rumah Vietnam akan menghadapi tim Filipina.

Kemenangan Indonesia di laga pembuka AFF Futsal 2017 ini merupakan yang terbesar di antara kemenangan skor jumbo tim-tim kuat lain.

Selain Myanmar yang melibas Brunei dengan skor 13-0, Thailand juga menang besar atas Laos di hari yang sama di laga Grup B, yakni dengan skor 14-0. Sementara laga Grup B lain, Malaysia vs Timor Leste juga berakhir dengan skor jumbo, yakni 7-2.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom