Asian Games 2018:

Tim Voli Pantai Putera Indonesia Kalahkan Afghanistan dan Hongkong

Oleh: Addi M Idhom - 19 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua tim Indonesia berhasil memperoleh kemenangan pada babak penyisihan cabang olahraga voli pantai putra Asian Games 2018.
tirto.id - Dua tim voli pantai putera Indonesia meraih kemenangan dalam pertandingan babak penyisihan Asian Games 2018 di Arena Jakabaring Sport City, Palembang pada Minggu (19/8/2018).

Tim voli putera Indonesia yang terdiri atas Ade Candra Rachmawan dan M Ashfiya berhasil menang saat melawan wakil Afghanistan dalam dalam dua set dengan skor, 21-8 dan 21-7.

Ade mengatakan timnya bermain maksimal saat menghadapi Afghanistan. Dengan permainan yang terjaga kualitasnya, kata dia, permainan selama dua set bisa dikuasai.

"Bila lawannya bagus kita tidak turun kualitasnya," ujarnya seperti dikutip Antara.


Dia menambahkan timnya juga diuntungkan sebagai tuan rumah karena sudah selama sebulan berlatih Arena Jakabaring Sport City, Palembang, sebelum Asian Games 2018 digelar.

"Kita sudah baca arah angin, situasinya di sini, anginnya dari mana dan situasinya seperti apa. Jadi, membuat lebih pede [percaya diri] dalam bermain," kata Ade.

Dia memprediksi lawan terberat timnya di ajang Asian Games 2018 adalah wakil dari Oman dan China Taipei. Meskipun begitu, dia menilai wakil dari Oman paling berat untuk dihadapi.

Sementara itu, tim voli pantai putra Indonesia lainnya juga memperoleh kemenangan saat menghadapi Hongkong pada hari ini, di Arena Jakabaring Sport City Palembang.

Tim Indonesia yang digawangi oleh Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi menang dalam permainan dua set dengan perolehan skor 22-20 dan 21-15. Lawan mereka ialah tim Hongkong, Tsz Ho Kelvin Lau dan Pui Lam Wong.

Tim Indonesia semula sempat tertinggal di set pertama, tapi mampu menyamakan kedudukan ketika papan skor menunjuk angka 16-16. Demikian pula, pada set kedua, wakil tuan rumah tertinggal lebih dulu dan kemudian berhasil memimpin setelah menyamakan kedudukan pada skor 11-11.

"Berkat sabar dan tenang, kemudian membaca strategi lawan serta dukungan dari suporter Indonesia kami bisa memenangkan pertandingan ini," kata Gilang.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom