Tiket.com Enggan Komentari Tiket AirAsia yang Hilang di Aplikasi

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 4 Maret 2019
Aplikasi penyedia jasa Online Travel Agency (OTA) tiket.com enggan berkomentar perihal hilangnya tiket AirAsia selama 7 hari di laman aplikasi yang bersangkutan.
tirto.id - Tiket Air Asia menghilang dari aplikasi penyedia jasa Online Travel Agency (OTA) Traveloka dan tiket.com. Selama tujuh hari terakhir, tiket maskapai penerbangan berbiaya murah atau Low Cost Carrier (LCC) itu tak bisa lagi ditemukan di aplikasi yang bersangkutan.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa belum mau berkomentar terkait hal tersebut.

Ia hanya mengatakan belum ada pernyataan resmi yang dapat dibagikan perusahaannya perihal hilangnya tiket Air Asia di OTA yang menjadi domain perusahaannya.

“Masih no comment sih buat sekarang. Masih belum ada pernyataan resmi dari kami,” ucap Gaery kepada reporter Tirto saat ditemui usai penandatanganan MOU antara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Tiket.com di Menara BCA, Jakarta pada Senin (4/3/2019).

Persoalan hilangnya tiket Air Asia ini sempat menarik perhatian sejumlah masyarakat. Saat masyarakat tak lagi dapat menemukan tiket Air Asia, tak sedikit yang melayangkan keluhan kepada maskapai LCC ini.

Namun, Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Group Dendy Kurniawan sendiri mengaku masih menunggu penjelasan resmi dari kedua penyedia OTA itu. Pada Jumat (22/2/2019) lalu.

Kepada wartawan ia pun mempersilakan bilamana instansi yang berwenang mau menyelidiki indikasi-indikasi yang dapat ditemukan dari fenomena ini.

Perihal hilangnya tiket Air Asia, Gaery juga belum dapat memberikan keterangan apapun mengenai penyebab di balik kejadian itu. Ketika ditanya mengenai hal-hal tersebut, Gaery pun enggan untuk menjawabnya.

“Kami masih belum bisa memberikan pernyataan resmi,” ucap Gaery.


Baca juga artikel terkait MASKAPAI PENERBANGAN atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight