Tiket Mudik Lebaran 2020 Bisa Dipesan Mulai 14 Februari

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 12 Februari 2020
Tiket mudik Lebaran bisa dipesan pada 14 Februari.
tirto.id - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengatakan tiket mudik Lebaran tersedia dan mulai dapat dibeli masyarakat pada 14 Februari atau h-90 hari raya.

"Tiket KA Reguler masa angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya," kata Edi di Jakarta, Rabu (12/2/1010).

Untuk keberangkatan hari pertama dan kedua Lebaran, pada 24-25 Mei 2020, jadwal pembelian tiket ditetapkan pada 24-25 Februari.

Edi meminta calon penumpang lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, dan data diri saat melakukan pemesanan.

"Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun. Jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran," katanya. Ia juga mengingatkan agar penumpang mencari "tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala."

Penumpang dianjurkan membeli tiket lewat saluran resmi atau mitra resmi yang telah bekerja sama KAI. "Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar."

Edi memastikan lonjakan permintaan jelang Lebaran sudah diantisipasi. KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas peladen (server) dan kapasitas (bandwidth) sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.


Baca juga artikel terkait TIKET LEBARAN atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Rio Apinino
DarkLight