Tiga Puskesmas di Medan Ditutup karena Pegawai Positif Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 27 Mei 2020
Tiga Puskesmas di Kota Medan ditutup sementara karena pegawainya positif corona.
tirto.id - Tiga Puskesmas di Kota Medan ditutup sementara karena ada pegawainya yang positif terkena virus corona COVID-19. Hal itu diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumut dr Edwin Effendy, Rabu (27/5/2020).

Seperti dilansir Antara, Edwin menjelaskan, tiga puskesmas yang ditutup sementara itu, pertama, Puskesmas PB Selayang II Medan yang dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan.

Kedua, Puskesmas Kota Matsum yang dialihkan ke Puskesmas Medan Area Selatan di Jalan Medan Area Selatan. Ketiga, Puskesmas Medan Sunggal yang dialihkan sementara ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Seroja di Jalan Puskesmas Seroja.

Edwin mengatakan, penutupan di Puskesmas PB Selayang II Medan dan Puskesmas Kota Matsum dilakukan usai Kepala Puskesmas setempat dinyatakan positif COVID-19.

Untuk penutupan di Puskesmas Medan Sunggal, kata Edwin, dilakukan setelah ada pegawai di Puskesmas tersebut juga positif corona.

"Karenanya kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Sebab siapapun dapat terpapar COVID-19 termasuk petugas medis," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan, mengatakan, Kepala Puskesmas Kota Matsum positif terkenan corona dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Kota Medan.

Selain itu, ada Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan yang juga dinyatakan positif terpapar COVID-19. Setelah dinyatakan positif, pelayanan di puskesmas pun dialihkan sementara ke Puskesmas Padang Bulan, Medan.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight