Tiga Perwakilan dari FIFA dan AFC akan Hadiri KLB PSSI Hari Ini

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 Juli 2019
Tiga perwakilan yang hadir adalah Sanjeevan C Balasingam dan Luca Nicola dari FIFA, serta Purushottam Kattel dari AFC.
tirto.id - PSSI akan menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (27/7/2019) hari ini. Bertempat di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, KLB rencananya bakal dihadiri langsung oleh perwakilan FIFA dan AFC.

"Mereka adalah Sanjeevan C Balasingam (FIFA), Luca Nicola (FIFA), dan Purushottam Kattel (AFC)," kata Ketua Panitia Pelaksana KLB, Dessy Arfianto.

Sanjeevan merupakan Direktur perwakilan FIFA Asia/Oceania, Luca saat ini menjabat sebagai Head of Member Associations Governance Services.

Sementara Purushotram yang berasal dari Nepal merupakan Manager of Member Associations and International Relations Department AFC. Ketiga sosok tersebut telah tiba di Jakarta sejak Jumat (26/7/2019).

Kongres hari ini rencananya bakal dimulai sekitar pukul 19.30 WIB. Acara bakal dibuka dengan roll call, pernyataan KLB PSSI telah sesuai statuta, dan penyampaian tata tertib KLB PSSI.

Kemudian akan ada pidato pembukaan oleh Plt Ketum PSSI, penunjukan petugas pemeriksa berita acara dan penghitungan suara. Menurut proyeksi jadwal, kongres akan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

Penghitungan suara sendiri bakal dilakukan untuk memilih Komite Pemilihan Ketua Umum dan Komite Banding Pemilihan untuk persiapan Kongres tahunan pada 2020 mendatang.

Selain pemilihan komite-komite tersebut, menurut rilis resminya hari ini PSSI juga akan mengadakan revisi sejumlah aturan dalam statuta mereka.


Baca juga artikel terkait KLB PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight