Tiga Kandidat Cawagub DKI Temui Pimpinan Fraksi Golkar

Oleh: Damianus Andreas - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiga kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto dari PKS bersilaturahmi ke pimpinan Fraksi Golkar.
tirto.id - Tiga kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan silaturahmi ke Fraksi Golongan Karya (Golkar) di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Ketiga kandidat yang terdiri dari Abdurrahman Suhaimi, Ahmad Syaikhu, dan Agung Yulianto itu datang dengan didampingi Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani.

“Ini silaturahmi kami yang kelima dengan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta,” kata Yani di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa (29/1/2019).

Menurut Yani, pertemuan antara ketiga kandidat dengan Fraksi Golkar diwarnai obrolan ringan. Adapun tujuan dari pertemuan itu memang untuk memperkenalkan ketiga kandidat yang saat ini tengah dalam proses seleksi guna menduduki posisi yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Yani menyebutkan, topik yang menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut adalah upaya untuk membangun ibu kota secara bersama-sama.

Para kandidat calon wakil gubernur itu diharapkan ke depannya bisa bersinergi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk selanjutnya bekerja sama sebagai mitra kerja.

“Dengan adanya silaturahmi kan terbangun satu komunikasi, sehingga ada kekeluargaan. Kalau merasa kekeluargaan kan biasanya akan saling memahami, tolong menolong, dan bantu membantu,” ujar Yani.


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Asraf Ali meminta agar wakil gubernur yang terpilih nantinya tidak hanya mewakili satu kelompok saja. Oleh karena posisinya sebagai wakil gubernur rakyat DKI Jakarta, Asraf mengatakan sosok yang terpilih perlu memiliki program dan kebijakan yang berdampak pada masyarakat luas.

“Kami ingin Jakarta sebagai ibu kota dan kota internasional, tampil dengan bobot yang berwibawa dengan kepemimpinan dan kewibawaan,” ucap Asraf.

Dengan demikian, Asraf pun berharap sosok wakil gubernur nantinya juga bisa mengimbangi Anies yang telah diakui secara internasional. “Sehingga wakil gubernur yang hadir mendampingi Pak Anies, skalanya bukan hanya lokal tapi internasional,” kata Asraf lagi.

Tak hanya bersilaturahmi ke Fraksi Golkar, tiga kandidat calon wakil gubernur juga berencana untuk menemui sejumlah pimpinan fraksi lain di DPRD DKI Jakarta. Beberapa fraksi yang telah dijadwalkan bertemu ialah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), dan Fraksi Gerindra.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight