Tiada Obrolan Khusus, Luhut Mengaku Mengantuk saat Hadir Acara KIB

Reporter: Irfan Amin - 9 Jun 2022 14:22 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tak ada pembicaraan khusus dengan para ketua umum partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu.
tirto.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tak ada pembicaraan khusus dengan para ketua umum partai politik saat menghadiri acara Silaturahim Nasional Koalisi Indonesia Bersatu pada Sabtu 4 Juni 2022 malam.

Kehadiran Luhut menjadi perhatian karena duduk di antara barisan petinggi partai pengusung KIB. Dalam barisannya juga ada sosok Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budhi Arie Setiadi.

Meski jadi sorotan, Luhut mengaku dirinya mengantuk saat hadir pada acara yang digelar di Rumah Kaca Melati, Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta Pusat.

"Enggak ada [pembicaraan]. Saya sudah mengantuk disitu," kata Luhut di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Saat dikonfirmasi mengenai hubungannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Luhut juga enggan menjawab. Dirinya masih merasa sibuk dengan pekerjaannya saat ini, sehingga merasa tidak memiliki waktu untuk berbaur mengurusi dinamika politik jelang Pemilu 2024.

"Saya masih mengurus pekerjaan saya, saya sudah sibuk," ujarnya.

Pola komunikasi Luhut saat ini semakin terlihat jelas saat ada sejumlah sinyalemen yang dia tunjukkan. Selain ikut dalam deklarasi KIB, Luhut juga bertemu dengan Airlangga di Berlin, Jerman pada Sabtu (28/5/2022).

Luhut juga sempat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (7/6/2022). Dalam pertemuan yang membahas mengenai harga minyak goreng dan penanganan rob juga menjadi tanda kedekatan dirinya dengan Ganjar.

Sama seperti sebelumnya, apakah pertemuan Luhut dengan Ganjar juga membahas potensi potensi politik, Luhut juga enggan menjawab.

"Ya enggak sempat saya ngomong mikirin diri sendiri saja sudah susah," celetuk Luhut.


Baca juga artikel terkait KOALISI INDONESIA BERSATU atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight