Thomas Tuchel Antusias Hadapi Man United di 16 Besar Liga Champions

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
“Kami memiliki kualitas untuk memenangkan laga di Old Trafford. Saya percaya pada tim, akan tetapi laga nanti juga menjadi ujian hebat,” sebut Tuchel.
tirto.id - Pertemuan antara Manchester United vs PSG pada babak 16 besar Liga Campions 2018/2019 ditanggapi antusias oleh pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel. Menurutnya, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan menghadapi tantangan hebat.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman itu percaya bahwa timnya bisa menang pada leg pertama meski harus terlebih dahulu bertandang ke Old Trafford.

“Kami memiliki kualitas untuk memenangkan laga di Old Trafford. Saya percaya pada tim, akan tetapi laga nanti juga menjadi ujian hebat. Ini adalah sebuah tantangan,” sebut Tuchel.

Pertemuan keduanya bakal menjadi yang pertama dan diperkirakan akan berjalan sengit. Pasalnya, baik United maupun PSG memiliki nama-nama tenar dan berharga mahal.

Di kubu United, Paul Pogba menjadi yang termahal dengan harga mencapai 94,5 paun. Sementara di lain pihak, Neymar dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain termahal saat ini. Neymar berharga 199,8 juta paun sedangkan Mbappe 121,5 paun.

“Jika saya adalah penonton, tentu saya akan menyaksikan pertandingan ini [Man United vs PSG] di televisi,” tambahnya.


Selain menunjukkan rasa antusiasnya, Tuchel juga menyimpan respek kepada The Reds Devils. Meski anak asuh Jose Mourinho itu berpredikat runner-up grup, ia sama sekali tak menganggap bahwa PSG adalah favorit di laga nanti.

“Babak 16 besar selalu tangguh. Saya tidak berpikir bahwa kami adalah favorit. Kami harus menghormati klub-klub yang memiliki banyak pengalaman di Liga Champions seperti Manchester United. Mereka telah memenangkan kompetisi ini beberapa kali,” lanjutnya.

Di babak penyisihan Grup C, PSG berhasil menjadi yang teratas. Dari enam pertandingan, tim asal Perancis itu meraih 11 poin, selisih dua poin dari Liverpool dan Napoli yang berada di peringkat dua dan tiga. Sementara Manchester United yang berada di Grup H menempati posisi runner-up. Romelu Lukaku dan kolega berada di bawah Juventus dengan koleksi 10 poin.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis