The Weeknd Rilis Video Musik "Take My Breath"

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 12 Agu 2021 11:36 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Video musik "Take My Breath" memperlihatkan The Weekend dengan adegan turun ke dalam pesta bawah tanah.
tirto.id - The Weeknd merilis video musik berjudul "Take My Breath" di kanal YouTube miliknya. Lagu ini merupakan single pertama dari album kelimanya, The Dawn. Potongan video klip itu juga ia rilis di Instagram resmi miliknya.

Sampai dengan pukul 11.00 WIB, Kamis, 12 Agustus 2021, video musik "Take My Breath" sudah ditonton lebih dari 18 juta kali sejak pertama kali dirilis 6 Agustus lalu.

Seperti dikutip Rolling Stone, klip video "Take My Breath" disutradari oleh Cliqua. Dalam ajang Olimpiade Tokyo 2021 kemarin, lagu tersebut diperkenalkan pada sebuah promo tim Amerika Serikat dengan menampilkan beberapa atlet wanita terbaik seperti Syidney McLaughhlin dan Gabrielle Thomas.

Video musik "Take My Breath" dilengkapi dengan peringatan bagi pengidap epilepsi untuk tidak menontonya. Hal tersebut, disebabkan karena adanya pencahayaan strobo yang dapat menyebabkan kejang-kejang pada pengidap epilepsi.

Laman Vulture melaporkan, video musik "Take My Breath" sebelumnya sudah dijadwalkan akan tampil di IMAX dalam pemutaran The Suicide Squad. Kemudian, harus dibatalkan karena terdapat peringatan epilepsi di dalamnya.

Video musik "Take My Breath" memperlihatkan The Weekend (Abel Makkonen Tesfaye) dengan adegan turun ke dalam pesta bawah tanah. Kemudian, The Weekend menemui banyak rayuan, bahaya, dan masker oksigen. Dalam puncak video klip "Take My Breath", The Weekend akan dipukuli oleh orang-orang tidak dikenal.



The Weeknd adalah penyanyi asal Kanada dengan nama asli Abel Makkonen Tesfaye yang lahir pada tanggal 16 Februari 1990. Tesfaye merupakan penyanyi dengan genre R&B yang memulai kesuksesannya dengan merilis beberapa lagu pada saluran Youtube miliknya, The Weeknd. Beberapa lagunya yang berhasil dirilis pada tahun 2011 seperti "House of Balloons", "Thursday", dan "Echoes of Silence".

Pada bulan April 2021, Abel Makkonen Tesfaye melakukan duet dengan seorang penyanyi bernama Drake yang berasal dari negara sama dengannya. Duet tersebut menghasilkan lagu berjudul "Crew Love" dari album Take Care Drizzy. Crew Love kemudian berhasil masuk dalam 100 lagu dalam Billboard.

Selain itu, Abel Makkofen Tesfaye juga melakukan duet dengan penyanyi Ariana Grande pada tahun 2014 dan menghasilkan lagu "Love Me Harder" dari album Garande’s My Everyting. Lagu "Love Harder" tersebut berhasil mencapai peringkat ke-7 dari 100 lagu dalam Billboard.

Karier The Weeknd terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2020, Abel Makkofen Tesfaye menjadi salah satu pengisi dalam acara Super Bowl LV 2021. Selain itu, The Weeknd dalam ajang Billboar Music Award (BMA) 2021 menjadi artis penerima nominasi terbanyak berjumlah 16 yang meliputi Top Artist, Top Male Artist, dan Top Hot 100 Artist.


Baca juga artikel terkait THE WEEKND atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight