The War With Grandpa Geser Tenet dari Puncak Box Office AS

Oleh: Dede Mudopar - 13 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film The War With Grandpa yang diperankan Robert De Niro menggesar Tenet besutan Christopher Nolan dari puncak Box Office AS.
tirto.id - Posisi film Tenet bergeser dari posisi puncak domestik box office Amerika Serikat pekan ini. Film karya Christopher Nolan itu digeser oleh film The War With Grandpa.

Tenet yang berhasil meraup 2,1 juta dolar AS pada penayangan di pekan keenam, tidak cukup untuk bertahan di posisi puncak. Sedangkan The War of Grandpa muncul dengan meraup pendapatan 3,6 juta dolar AS di pekan pertama penayangannya.

Dikutip dari Antara, film yang dirilis pada 9 Oktober 2020 ini pada awalnya direncanakan dirilis pada tahun 2018. Namun, tertunda akibat Harvey Weinstein, produser film perusahaan film The Weinstein Company, terlibat kasus pelecehan seksual.

Bubarnya The Weinstein Company turut menggeser penayangan film The War of Grandpa. Selain film tersebut, bubarnya perusahaan film ini turit menggeser film lain diharapkan akan dirilis oleh studio tersebut seperti The Upside dan The Current War.

Mantan eksekutif Weinstein Company, David Glasser, kemudian menjalankan rumah produksi film 101 Studios. Glasser kemudian mengambil hak atas film The War of Grandpa. Selain itu, 101 Studios juga turut mendistribusikan film The Current War.

The War With Grandpa akhirnya dapat dirilis meskipun dalam lanskap teater yang sangat berbeda. Serta menghadapi krisis eksistensial yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

The War of Grandpa merupakan film genre komedi yang disutradarai oleh Tim Hill serta dibintangi oleh aktor kawakan Robert De Niro serta Uma Thurman.

The War of Grandpa menceritakan tentang pertempuran antara seorang pria berusia lanjut yang cerdik dengan cucunya di atas kamar tidur. Sebelumnya, De Niro tampil dua film yang rilis di tahun 2019 yaitu dalam Joker karya Todd Phillips dan The Irishman yang disutradarai oleh Martin Scorsese.

Selama kariernya, De Niro telah beberapa kali masuk dalam nominasi dan mendapat penghargaan Piala Oscar atau Academy Awards.

Dalam Piala Oscar 1975, dia berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam film The Godfather Part II. Kemudian perannya sebagai Jake La Motta dalam film karya Martin Scorsese, Ragging Bull, telah mengantakannya meraih kategori Aktor Terbaik dalam Piala Oscar 1981.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Yantina Debora
DarkLight