The Thin Red Line, Film yang Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Thin Red Line yang tayang di Global TV malam ini.
tirto.id - The Thin Red Line, film tentang perebutan pulau pada masa Perang Dunia II, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (17/8/2019) pukul 23.30 WIB.

Tahun 1943, pada masa Perang Dunia II, pasukan Amerika yang berada di pulau Guadalcanal kalah dari pasukan Jepang. Kekalahan itu cukup mengkhawatirkan lantaran pulau Guadalcanal menjadi area strategis dalam perang.

Militer Amerika mengirim beberapa pasukan melalui jalur laut untuk mengambil alih kembali pulau Guadalcanal. Misi ini memiliki banyak arti bagi masing-masing tentara. Ada yang membuat misi sebagai cara untuk mendapatkan promosi jabatan, aktualisasi diri, cinta pada negeri atau hanya untuk bisa kembali pada orang yang disayangi di rumah.

Namun yang jelas penyerangan ini tidak mudah. Jepang yang sudah menguasai area lebih dulu sudah menyusun beberapa strategi. Militer Amerika juga harus beradaptasi dengan penduduk lokal agar lebih leluasa berada di pulau tersebut.


Para pemain yang bergabung di antaranya Jim Caviezel, Ben Chaplin, Elias Koteas, Sean Penn, Nick Nolte, Adrien Brody, George Clooney, John Cusack, dan Woody Harrelson.

Film karya sutradara dan penulis Terrence Malick ini tayang perdana pada 23 Desember 1998. Berdurasi 180 menit, The Thin Red Line berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 98 juta dolar AS. Sejumlah 61 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 80 persen. Sementara penonton memberi skor 80 persen. Situs IMDb memberi skor 7,6 dari 10.

Selain film The Thin Red Line, Terrence Malick juga merupakan sutradara Badlands (1974), Days of Heaven (1978), The Tree of Life (2011), Voyage of Time: The IMAX Experience (2016), dan A Hidden Life (Une vie cachée) (2019).

--------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait FILM GLOBAL TV atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight