The Sum of All Fears, Film Ben Affleck Tayang di Bioskop Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 29 April 2019
Sinopsis The Sum of All Fears akan tayang di Trans TV pada Senin (29/04/19) pukul 23.00 WIB.
tirto.id - The Sum of All Fears akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Senin (29/04/19) pukul 23.00 WIB.

Film ini menceritakan tentang film bom misterius yang menyebabkan perseteruan dua negara besar. Awalnya, presiden Rusia meninggal secara tiba-tiba, posisinya digantikan oleh presiden baru yang masih belum begitu populer. Pada masa tersebut, Rusia dan Amerika masih terlibat dalam perseteruan dan saling curiga.

William Cabot (Morgan Freeman), Direktur Central Intelligence Agency (CIA) merekrut Jack Ryan (Ben Affleck) untuk memberikan analisis dan saran. Tidak lama setelah itu, keadaan yang tak terduga terjadi. Bom meledak di ibukota Ceko.

Hal tersebut membuat Amerika menyalahkan Rusia. Walaupun Ryan merasa ada pihak di luar Amerika dan Rusia dalam peledakan bom tersebut, nyatanya kejadian tersebut membuat hubungan kedua negara besar ini menjadi memanas.

Cabot dan Ryan menyelidiki kasus ini. Terdapat informasi bahwa ledakan berikutnya akan segara terjadi.

Kasus ini menyangkut hubungan kedua negara besar yang bisa berdampak luas pada dunia dan keselamatan manusia sebagai korban bom. Cabot dan Ryan harus segara membongkar kasus rumit ini.

Film karya sutradara Phil Alden Robinson serta penulis Paul Attanasio dan Daniel Pyne ini tayang perdana pada 31 Mei 2002. Berdurasi 118 menit, The Sum of All Fears berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 193 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 75 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 59 persen. Sementara penonton memberi skor 49 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani